Senin, 19 Februari 2018 | 03:32 WIB

Nuansa Hi-Tech di Indonesia Gadget & Electronic Show 2013

Senin, 17 Juni 2013 / tech & autos / investorpialang.com

Jakarta, investorpialang.com – Para pengunjung pameran Indonesia Gadget & Electronic Show (IGES) 2013 mendapat kejutan menarik. Tidak hanya menampilkan berbagai produk terbaru di bidang gadget, IT dan elektronik, pameran ini juga menghadirkan nuansa menarik yanng dituangkan dalam desain stan para pesertanya.

Didalam area plenary hall, pesertanya yang terdiri dari para penyelenggara telekomunikasi berlomba menampilkan nuansa hi-tech dalam stand mereka. Stan XL misalnya, yang bermain dengan sentuhan multi media dan lighting, kemudian Qualcomm, Indosat dan Smart fren menampilkan layar besar di tengah stan nya yang menampilkan berbagai video menarik yang mengangkat tentang produk-produk unggulan mereka. Lain lagi nuansa yang dipilih Telkomsel, menghadirkan nuansa sepakbola negeri Britania Raya di stan-nya. Tepat di bagian tengah stan, Telkomsel memboyong ruang ganti tim Arsenal ke pameran IGES 2013. Pengunjung yang menghampiri stan Telkomsel bisa berfoto di ruang ganti tersebut hanya dengan menukarkan 1 poin Telkomsel mereka. Telkomsel juga menghadirkan berbagai merchandise asli tim Arsenal seperti kaos, sepatu, bendera dan lain-lain yang bertanda tangan pemain.  

Nuansa lainnya juga kerap dipilih untuk menghias stan peserta, nuansa otomotif misalnya yang ditampilkan oleh produsen power bank Hippo yang menghadirkan Lamborghini Gallardo GT3 Evolution di stan. Para pengunjung bisa berfoto di depan mobil Lamborghini yang menjadi partner Hippo pada pameran kali ini didampingi seorang usher. Selain mobil balap F3 dan Lamborghini, nuansa otomotif juga terasa di booth beberapa peserta yang menampilkan games-games balap di stan-nya.

Fasilitasi Pertemuan Vendor dan Pelanggan

Pameran hari kedua kemarin juga diramaikan oleh acara Temu Pelanggan Selular (TPS) yang merupakan acara temu-muka antara para operator dengan masyarakat luas sebagai konsumen atau pengguna telekomunikasi seluler. TPS adalah salah satu acara rutin pameran IT hasil kerjasama antara KOMPAS dan Dyandra Promosindo pada pameran Indonesia Cellular Show.

Menghadirkan berbagai pembicara dari vendor telekomunikasi seperti Indosat, Smartfren, Telkomsel, dan XL serta perwakilan dari Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia, acara Temu Pelanggan Selular kali ini membahas mengenai hak-hak pelanggan layanan telekomunikasi dari sudut pandang vendor dan publik. Seperti telah diketahui, pameran IT, gadget, dan elektronik tahun ini tidak hanya fokus pada sisi komersial tetapi juga sisi informasi dan edukasi kepada para pengunjung. Melalui diskusi pada acara ini, para peserta mendapat pengetahuan lebih terkait hak-hak mereka sebagai konsumen layanan.

“Kami ingin menjadikan pameran ini sebagai referensi terlengkap bagi konsumen. Dengan menghadiri acara ini, para pengunjung berkesempatan melihat produk-produk, teknologi dan layanan terbaru di bidang IT, gadget, dan elektronik. Selain itu, mereka juga bisa mendapatkan pengetahuan lebih melalui berbagai workshop dan talkshow yang diadakan,” terang Dwi Putri Winahyu, Manager Divisi IT Dyandra Promosindo selaku penyelenggara pameran.

Selain masyarakat umum, acara ini juga turut dihadiri oleh kalangan pelajar yang menjadi undangan khusus TPS tahun ini. Wildan, salah satu pelajar yang menghadiri acara TPS merasakan benar manfaat acara ini. “Dengan mengetahui hak-hak pelanggan seperti yang telah dijelaskan, kita jadi lebih tahu cara menyelesaikan persoalan yang kita hadapi,” ujarnya.

Dari Power Bank Hingga Mobil

Berbagai promo juga masih tetap dihadirkan oleh para peserta pameran IGES 2013 hingga hari terakhir penyelenggaraan pameran pada Minggu (16/06) nanti. Berbagai diskon dan bundling promo menjadi magnet yang menarik publik untuk menghadiri pameran ini pada akhir pekan mendatang. Mulai dari program Best Offer Power Bank, acara yang pad pameran sebelumnya berhasil merebut perhatian masyarakat ini kembali dihadirkan panitia, dan kali ini kapasitas dan jumlah yang ditawarkan tentu lebih menarik. Dengan memenuhi syarat dan kondisi berlaku, pengunjung dapat membeli Power bank berkapasitas 5.800 mhA dibanderol dengan harga Rp. 99.900,- saja. Kemudian ada juga hadiah yang dipersiapkan bagi pengunjung yang berbelanja senilai Rp. 250.000,- di stan Kaspersky, Cendrawasih hall akan mendapatkan anti virus gratis, produk yang tentunya berguna untuk melindungi gadget anda dari serbuan bermacam virus yang berbahaya.

Pihak panitia sendiri telah menyiapkan doorprize berupa 3 unit sepeda motor, dan berbagai gadget terkini. Syaratnya sangat mudah, hanya dengan menukarkan bukti transaksi diarea pameran senilai Rp. 500.000,- dan kelipatannya dengan voucher undian, maka pengunjung berhak mengikuti undian untuk memperebutkan hadiah-hadiah doorprize. Tidak hanya itu, pemegang voucher undian juga mendapatkan kesempatan untuk memenangkan grandprize nasional berupa 1 unit All New Daihatsu Xenia. Hadiah doorprize akan diundi pada hari terakhir pameran, sedang grand prize nasional akan di undi setelah rangkaian pameran Indonesia Gadget & Electronic Show 2013 yang berlangsung di 5 kota besar di Indonesia berakhir. “Kami telah menyiapkan doorprize dan grandprize yang sangat menarik bagi pengunjung yang beruntung, jadi masih ada 3 hari kedepan untuk menukarkanbon transaksi dengan voucer dan mengikuti pengundiannya” ujar Dwi Putri Winahyu menutup pembicaraan.

Dibaca : 442 kali
Baru dibaca Terpopuler