Minggu, 19 Nopember 2017 | 17:26 WIB

Harmony Nusantara Institute

Harmony Nusantara Institute
Jumat, 07 September 2012 / columns / rikky affandy daulay
Harmony Nusantara Institute

Visi Dan Misi

Visi

Menjadi Lembaga “Think Tank” yang terkemuka, baik secara nasional maupun internasional.

Misi

HNI merupakan organisasi non-profit yang membantu peningkatan kebijakan publik dan pembuatan keputusan melalui analisis dan riset.

Melalui dedikasi kami yang berkualitas tinggi dan analisis dan penelitian, HNI mendorong mitranya untuk menciptakan pengetahuan, informasi, dan solusi yang efektif.

Harmony Nusantara Institute yang disingkat HNI berdiri pada tanggal 1 Maret 2012, berkantor di Jakarta, ibu Kota Indonesia. Organisasi ini didirikan oleh beberapa cendikiawan/intelektual yang memiliki visi dan misi progresif untuk melihat dan mendorong perkembangan Indonesia dalam konteks nasional, regional maupun internasional.

Nilai-Nilai

Nilai-nilai dasar kami adalah Demokrasi, Penghormatan terhadap Hak Asasi Manusia (HAM), Keadilan, Transparansi, Akuntabilitas, dan Perdamaian

Siapa & Apa Yang Kami Lakukan?

HNI adalah sebuah lembaga “pemikir” atau penelitian, analisis, dan pelibatan kebijakan publik. Lembaga ini merupakan organisasi yang mengembangkan kebijakan berorientasi penelitian, analisis, dan nasehat terhadap isu-isu domestik dan internasional sebagai usaha untuk mendorong pembuat kebijakan dan publik untuk membuat keputusan tentang isu-isu publik.

HNI berafiliasi dengan setiap partai politik, pemerintah, kelompok kepentingan, atau perusahaan swasta atau elemen-elemen bangsa lainnya. Artinya, HNI merupakan lembaga yang terbuka.

HNI bertindak sebagai jembatan antara komunitas akademis dan kebijakan, melayani kepentingan publik sebagai suara independen yang menerjemahkan penelitian terapan dan dasar ke dalam bahasa dan bentuk yang dapat dimengerti, dapat diandalkan, dan dapat diakses bagi para pembuat kebijakan dan masyarakat.

Keluaran utama dari HNI adalah buku-buku, monograf, laporan, ringkasan kebijakan, konferensi, seminar, briefing formal dan diskusi informal dengan para pembuat kebijakan, pejabat pemerintah, dan stakeholder kunci.

Dibaca : 1470 kali
Baru dibaca Terpopuler