Sabtu, 20 Januari 2018 | 20:06 WIB

12 Emiten Siap Ikuti "Investor Summit" Surabaya

Rabu, 21 Nopember 2012 / columns / antara

Surabaya, investorpialang.com - Sebanyak 12 emiten siap mengikuti "Investor Summit 2012" di Surabaya pada tanggal 5 Desember 2012 guna memaparkan pencapaian kinerja perusahaan tersebut kepada masyarakat.

Kepala Bursa Efek Indonesia Surabaya, Nur Harjantie, mengatakan seluruh emiten tersebut akan hadir untuk mempertemukan masing-masing manajemen perusahaan dengan para pemegang saham mereka.

"Belasan emiten itu di antaranya Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk, PT Salim Ivomas Tbk, PT Aneka Tambang (Persero) Tbk, PT Pakuwon Jatim Tbk, dan PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk," ujarnya, saat jumpa pers "Investor Summit 2012", di Surabaya, Selasa.

Emiten lain, jelas dia, PT Indomobil Sukses International Tbk, PT Surya Semesta Internusa Tbk, PT Martina Berto Tbk, dan PT MNC Sky Vison Tbk.

"Lalu, PT Adhi Karya (Persero) Tbk, PT Gozco Plantation Tbk, dan PT Medco Energi International Tbk," katanya.

Ia menyatakan, seluruh emiten tersebut akan memaparkan kinerja keuangan perusahaan kepada masyarakat Surabaya mulai pukul 11.30 WIB hingga pukul 17.15 WIB.

"Presentasi yang dihadirkan oleh belasan emiten baik asal Jatim maupun luar Jatim itu akan menjadi agenda utama di 'Investor Summit 2012' Surabaya," katanya.

Kegiatan itu, tambah dia, dikarenakan dalam pelaksanaan "Investor Summit 2012" Surabaya tidak lagi diadakan pameran seperti pada "Investor Summit 2011" di Kota Pahlawan.

"Pada tahun lalu, tepatnya tanggal 23-24 November kami sempat merealisasi 'Capital Market Expo'. Bahkan, mampu mengundang 1.006 peserta," katanya.

Akan tetapi, kata dia, pada pelaksanaan "Investor Summit 2012" Surabaya tetap diadakan seminar yang digelar dalam dua sesi. Materi seminar tahap pertama akan diberikan oleh Kepala Biro Transaksi dan Lembaga Efek Bapepam-LK, Yunita Linda Sari.

"Sementara, seminar sesi kedua akan diisi dengan mengangkat kisah sukses investor sekaligus musisi, Piyu," katanya. (ANTARA)

Di sisi lain, lanjut dia, diwujudkannya kegiatan "Investor Summit 2012 " juga diadakan di Jakarta. Namun, jadwal pelaksanaannya berbeda dengan di Surabaya yakni pada tanggal 28 November 2012.

"Lokasi agenda tersebut akan dilakukan The Ritz-Carlton Pacific Place Jakarta," katanya.  (ANTARA) 

Dibaca : 1396 kali
Baru dibaca Terpopuler