Senin, 20 Nopember 2017 | 11:02 WIB

Kemeriahan Mega Bazaar di Tiga Kota

Sabtu, 13 Maret 2015 / tech & autos / investor pialang

IPNEWS - Gelaran pameran komputer dan gadget Mega Bazaar 2015 telah selesai dilaksanakan di tiga kota besar Indonesia, yaitu Jakarta, Yogayakarta, dan Makassar. Penyelenggaraan Mega Bazar di kota-kota tersebut terbilang meriah, baik dari segi pengunjung, acara pendukung, maupun peserta pameran. Walaupun terdapat penurunan jumlah peserta dan luasan area pamer, ternyata gelaran Mega Bazaar masih tetap membetot perhatian masyarakat penggila gadget di tanah air.

Sebagai pameran IT yang sudah berumur 21 tahun, perjalanan Mega Bazaar terbilang panjang seiring dengan perkembangan IT di Indonesia. “Merupakan kebanggaan bagi Dyandra Promosindo untuk tetap menghadirkan Mega Bazaar bagi masyarakat Indonesia di tahun ini. Segala kesuksesan dan kemeriahan pameran tahun ini tidak terlepas dari dukungan seluruh pihak dan masyakarat yang selalu setia mengunjungi pameran ini,” ungkap Ichwan Sofwan, General Manager Dyandra Promosindo.

Kemeriahan Mega Bazaar tahun ini terlihat dari berbagai program pendukung yang kaya akan hiburan yang inovatif seiring perkembangan teknologi baik oleh peserta maupun dari penyelenggara. Hal ini sejalan dengan tema “Technology & Entertainment” yang diusung untuk pameran tahun ini. Penyelenggaraan Mega Bazaar yang bersamaan dengan pameran FOCUS Photo & Digital Imaging Expo 2015 tentunya juga membawa kemeriahan tersendiri.

Menurut Marga Anggrianto, Manager of IT Division Dyandra Promosindo, jumlah pengunjung dan transaksi bukan tujuan utama dari penyelenggaraan pameran ini. “Mega Bazaar lebih ingin menghadirkan berbagai produk terbaru dengan harga yang terjangkau oleh pengunjung. Kami juga menggelar berbagai program hiburan dan promosi agar lebih menarik bagi pengunjung,” ujar Marga. Singkatnya, pameran ini digelar untuk memberikan hiburan dan pengetahuan melalui berbagai produk terbaru dan workshop gratis kepada pengunjung setianya.

Berdasarkan perhitungan akhir yang dimiliki panitia, jumlah pengunjung Mega Bazaar Jakarta tahun ini berjumlah 203.835 orang, Yogyakarta 82.473 orang, dan Makassar 47.038 orang, sehingga secara nasional total pengunjung tahun ini mencapai 329.420 orang.

Sedangkan untuk jumlah transaksi, Mega Bazaar Jakarta mencatat Rp 644.000.000.000,-,Yogyakarta Rp 8.163.740.000,- dan Makassar Rp 8.352.788.180,- jadi total transaksi di tiga kota tersebut adalah Rp 660.516.518.180,-

Kemeriahan pameran juga ditandai dengan pengundian door prize pada hari terakhir pelaksanaan pameran di hadapan notaris dan perwakilan dari dinas sosial, perwakilan Kepolisian RI, dan dari perwakilan Kementerian Sosial RI. “Kami menyampaikan selamat kepada para pemenang door prize Mega Bazaar tahun ini. Semoga hadiah yang diterima memberikan banyak manfaat bagi para pemenang. Dan harapan kami, semoga masyarakat akan tetap menanti-nantikan kehadiran Mega Bazaar tahun depan,” jelas Ichwan di sela-sela pengundian door prize di Jakarta.

Dibaca : 523 kali
Baru dibaca Terpopuler