Sabtu, 18 Nopember 2017 | 18:54 WIB

Gratis Belajar Teknik Fotografi di FOCUS 2015

Sabtu, 07 Maret 2015 / tech & autos / investor pialang

IPNEWS - Pada akhir pekan ini area Jakarta Convention Center semakin ramai dengan pengunjung yang memenuhi area pameran Mega Bazaar dan FOCUS 2015. Kemeriahan terlihat mulai dari pintu masuk utama hingga ke area pameran yang mengambil tempat di Hall A, Hall B, dan Cendrawasih.

Di bagian depan pintu masuk utama pameran FOCUS 2015 digelar Canon CFVD Fashion on Stage Photo Competition berhadiah kamera senilai Rp. 25 juta. Dengan mengangkat tema Futuristic Fashion, acara ini menarik banyak pengunjung FOCUS 2015 yang rata-rata hadir dengan membawa kamera andalan mereka.

Antusiasme pengunjung FOCUS 2015 terlihat dari banyaknya pengunjung yang mendaftarkan diri untuk mengikuti kompetisi tersebut. Pengunjung yang sebagian besar merupakan penikmat fotografi hadir dengan membawa serta berbagai jenis kamera. Ajang kali ini benar-benar dimanfaatkan oleh pengunjung melatih kemampuan fotografi mereka.

Sementara itu, di panggung utama Hall Cendrawasih digelar workshop tentang Basic Video Color Correction yang dibahas oleh Benny Kadarharianto dan Bob Adrians dari DCI Color correction atau pengeditan warna pada hasil video atau gambar dimaksudkan untuk mempertegas pesan yang ingin disampaikan. Acara workshop kali ini juga dimeriahkan dengan kedatangan mahasiswa dari Universitas Indonesia dan Universitas Moestopo Beragama.

Sekitar 50 mahasiswa dari kedua universitas di atas memang sengaja diundang oleh pihak panitia untuk memberikan mereka kesempatan untuk belajar lebih dalam mengenai dunia fotografi. Menurut salah seorang mahasiswa yang mengikuti workshop tersebut, acara ini cukup menarik bisa menambah pengetahuannya akan teknik dasar fotografi dan pewarnaan untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Sementara itu, sebagai bagian dari acara FOCUS 2015, di seputar area pameran di Hall Cendrawasih dipajang beberapa hasil karya fotografi dengan berbagai tema dan obyek. Yang menarik, foto-foto tersebut tidak semuanya diambil dengan menggunakan kamera pro tetapi ada pula yang diambil dengan menggunakan kamera smartphone. Hal ini memperlihatkan bahwa foto yang bernilai bagus tidak selalu harus diambil menggunakan kamera profesional berharga mahal. Kemampuan individu fotografer justru lebih berperan dalam menciptakan foto bernilai tinggi.  

 

Mega Bazaar Heboh

Sementara itu, pada akhir pekan ini Mega Bazaar 2015 semakin dibanjiri oleh pengunjung yang ingin mendapatkan gadget terbaru dengan harga promosi. Para peserta pameran pun mengambil kesempatan ini dengan memperbanyak promo untuk menjaring pembeli. Salah satu stand yang paling banyak diserbu oleh pengunjung adalah Erafone yang bahkan telah ramai diserbu sejak hari pertama.

Sejak kemarin (6/3), pihak Erafone bahkan harus memindahkan antrian pengunjung yang ingin membeli gadget di Erafone ke luar booth, yaitu ke area selasar Hall B. Hal ini dilakukan agar antrian pengunjung tidak mengganggu peserta lain maupun pengunjung yang ingin melihat-lihat booth peserta lain. 

Marga Anggrianto, Manager of IT Division Dyandra Promosindo, menyatakan bahwa banyaknya pengunjung yang rela antri disebabkan oleh promo yang diberikan oleh peserta. “Pengunjung tahu bahwa pameran seperti ini selalu memberikan diskon yang tidak akan ditemui di luar pameran. Oleh karena itu, tidak sedikit pengunjung yang bahkan rela datang sejak pagi demi mendapatkan gadget incaran mereka,” ujar Marga.

Hal ini diamini oleh Sony yang mengatakan bahwa dirinya sengaja datang lebih awal karena tidak ingin kehabisan gadget incarannya. Ia menyatakan bahwa ia mengincar gadget keluaran China,  yang harganya lebih murah namun memiliki spesifikasi yang tidak jauh berbeda dari gadget sejenis keluaran produsen Korea. “Dengan harga yang lebih murah, kita bisa dapat spesifikasi gadget yang hampir sama. Produk yang sama bahkan dijual dengan harga lebih murah di pameran ini,” ujar Sony.

Dengan berbagai promo murah dan acara pendukung menarik lainnya, tidak heran jika pameran Mega Bazaar dan FOCUS 2015 tidak pernah sepi pengunjung. Sampai dengan Jumat kemarin, panitia mencatat sebanyak 81.991 orang telah mengunjungi pameran ini. Jumlah pengunjung diperkirakan akan mengalami kenaikan pada Minggu (8/3) esok  yang merupakan hari terakhir penyelenggaraan pameran Mega Bazaar dan FOCUS 2015.

Dibaca : 439 kali
Baru dibaca Terpopuler