Sabtu, 18 Nopember 2017 | 18:53 WIB

Hujan Diskon dan Promo Manjakan Penggemar Gadget dan Fotografi

Jumat, 06 Maret 2015 / tech & autos / investor pialang

IPNEWS - Memasuki hari ketiga pameran Mega Bazaar dan FOCUS, area Jakarta Convention Center tidak pernah sepi pengunjung, dimana dari pagi hingga malam selalu saja ada orang berdatangan untuk menyaksikan pameran Mega Bazaar serta FOCUS 2015. Penyelenggara mencatat bahwa sampai dengan hari kedua kemarin, pameran ini telah dikunjungi oleh 46.476 pengunjung.

Bagi para penggemar gadget, kemeriahan acara ini tentu terasa sayang untuk dilewatkan. Masyarakat dapat menjumpai beragam diskon dan promo di setiap booth sejak hari pertama pameran lalu, dan tentunya akan semakin banyak di akhir pekan nanti. Promo tersebut tidak terbatas pada produk gadget di area Mega Bazaar, namun juga untuk produk fotografi di area pameran FOCUS.

Para exhibitor berlomba menawarkan promo untuk menarik minat pengunjung, dan salah satu program yang menjadi incaran penggemar gadget di ajang Mega Bazaar adalah Clearance Sale atau Cuci Gudang. Beberapa booth menggelar cuci gudang untuk produk-produk lama, ada pula yang tidak memiliki garansi, kondisi kardus kurang baik, atau ada aksesoris yang kurang. Namun ternyata antusias pemburu gadget tak pernah berhenti, karena pada kesempatan inilah mereka bisa mendapatkan produk idaman dengan harga sangat murah bisa mencapai 70 persen.

Anis Muhtadi, remaja asal Jakarta Selatan rela antri lama untuk bisa mendapatkan gadget incarannya di salah satu booth Mega Bazaar. “Uang saya belum cukup kalau membeli produk barunya, jadi buat saya tidak masalah kalau bisa beli di sini walaupun ini kardusnya kurang bagus tapi kan, yang penting produknya tetap bagus,” ujar Anis sumringah setelah berhasil mendapatkan produk incarannya dengan harga yang sesuai budget.

”Fenomena berburu produk-produk cuci gudang memang selalu menjadi magnet bagi pengunjung setiap pameran gadget seperti Mega Bazaar. Namun tak hanya itu, diskon produk-produk baru pun juga tak sedikit yang menggiurkan bagi pengunjung untuk merogoh kocek atau menggesek kartu kreditnya,” terang Marga Anggrianto, Manager of IT Division Dyandra Promosindo. “Promo seperti ini juga banyak di area pameran FOCUS, dimana para penggemar fotografi bisa mendapatkan kamera dan perlengkapan lainnya seperti lensa, lampu, ataupun tripod dengan harga murah,” imbuhnya.

Dari Dyandra sendiri selaku penyelenggara Mega Bazaar juga tak ketinggalan menghadirkan ragam acara penarik minat, seperti Gadget Monster Bid dan Monster Sale Power BankGadget Monster Bid merupakan lelang berbagai produk gadget yang dilakukan setiap hari selama pameran pukul 13.00 – 14.00 WIB di panggung utama Hall B Jakarta Convention Center. Dan di panggung yang sama, pada pukul 19.30 – 20.30 WIB akan digelarMonster Sale Power Bank yang merupakan program diskon murah power bank sebanyak 100 buah setiap harinya.

 

Berburu Pengetahuan Fotografi di FOCUS

Sedangkan di area panggung utama FOCUS di Main Lobby Jakarta Convention Center tetap dimeriahkan oleh berbagai workshop dan kompetisi foto setiap harinya. Hari Kamis kemarin (05/03) para penggemar fotografi berkesempatan mendapatkan tambahan pengetahuan melalui workshop “Drone Photography” yang dijelaskan oleh Rendi dari DJI Phantom Indonesia. Bagi penggemar fotografi, drone photography tentu tidak asing lagi dimana memotret pemandangan atau pun obyek dengan menggunakan alat bantu tambahan yaitu drone yang biasanya digunakan untuk pengambilan gambar dari ketinggian. Drone merupakan alat untuk mengangkut kamera dengan baling-baling, dan dikendalikan oleh remote yang dilengkapi layar dimana sang operator bisa melihat perjalanan drone melalui monitor.

Selain itu adapula workshop “Comic and Photography, Fun Way to Tell Story” yang disampaikan oleh Rizki Rinaldi Mosmarth dari Komunitas Masyarakat Komik Indonesia (MKI). Rizki menjelaskan bahwa jaman sekarang masyarakat bisa lebih kreatif, dimana foto bisa disampaikan secara sederhana dan menarik melalui komik. Foto disusun membentuk alur cerita, sehingga orang yang melihat pun langsung memahami ada cerita di balik susunan foto tersebut.

Kemeriahan Mega Bazaar serta FOCUS semakin lengkap dengan banyaknya door prizes dan grand prize yang telah disiapkan penyelenggara. Bagi pengunjung yang melakukan transaksi di Mega Bazaar dan FOCUS 2015 senilai Rp 500 ribu berhak mendapatkan 1 lembar kupon. Penukaran kupon harus dilakukan pada hari yang sama dengan hari pembelian, dimana maksimum penukaran kupon bagi pembelanjaan senilai Rp 50 juta ke atas adalah 100 lembar per hari. Pengundian door prizes akan dilakukan pada hari terakhir, 8 Maret 2015 pukul 20.00 WIB dan setiap orang hanya berkesempatan menjadi pemenang 1 hadiah dengan pajak 25 persen ditanggung pemenang. Penyelenggara telah menyiapkan berbagai hadiah door prizes antara lain: Camera Nikon D3200, Canon 1200D, 5 handphone Bolt Power Phone, dan Asus Transformer T100.

Khusus grand prize akan diundi pada 17 Maret 2015 untuk memperebutkan satu unit mobil Daihatsu Ayla. Batas pengambilan hadiah bagi pemenang pada tanggal 16 April 2015 dan hadiah tidak dapat diuangkan. Pengumuman pemenang nanti dapat dilihat lengkap di www.dyandra.comwww.megabazaarconsumershow.com, dan www.expo-focus.com.

Dibaca : 414 kali