Minggu, 19 Nopember 2017 | 17:06 WIB

Pengalaman 4x4 di GIIAS Untuk Media

Jumat, 28 Agustus 2015 / tech & autos / investor & pialang

Tangerang, INVESTORPIALANG – Hari ini wartawan diminta untuk mencoba pengalaman merasakan mobil 4x4 di ajang Pameran GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015. 4x4 Challenge  ini merupakan event interaktif antara para off-roader dan pengunjung pameran GIIAS yang dilaksanakan pada 20-30 Agustus 2015. Pengunjung pameran GIIAS diajak berbagi pengalaman secara langsung merasakan ketangguhan kendaraan 4x4 dari beberapa merek. Diantaranya Mitsubishi, Nissan, Renault, dan Isuzu.
 
Wartawan diajak melalui sejumlah rintangan ekstrem berupa medan tanjakan sekitar 6 meter, dengan sudut ketinggian 42 derajat.  Jurang curam, jalan sempit seukuran mobil dengan ornamen lahar gunung berapi sudah disiapkan untuk dilalui mobil dalam tantangan ini.  Trek seluas 1000 meter persegi ini didesain oleh para off-roader professional yang sudah memperhitungkan tingkat keamanan yang tinggi bagi pengunjung.
 
Bang Aik salah satu anggota Indonesian Offroad Federation (IOF) mengklaim bahwa sudut ketinggian 42 derajat merupakan ram test tertinggi yang pernah mereka buat.  “Rintangan yang kami buat di sini merupakan rintangan dengan sudut tanjak dan sudut turunan yang paling ekstrim,” lanjutnya.
 
Salah satu peserta yang mencoba rintangan ini, Rizky Mashudi dari Majalah CLARA, mengatakan, “Saya baru pertama kali mencoba pengalaman ini.  Ini merupakan pengalaman seru.  Demikian juga pada saat menurun.  Momen-momen inilah yang membuat kami tegang dan membuatnya menjadi lebih seru.  Seperti naik roller-coaster.”
 
Kesempatan langka dan unik inilah yang hanya bisa didapatkan pengunjung di pameran GIIAS 2015, hingga 30 Agustus 2015.   Acara dimulai pada jam 11:00 – 18:00 WIB bertempat di Loading Dock Hall – 2, ICE, BSD City.(dul)

Dibaca : 605 kali
Baru dibaca Terpopuler