Minggu, 19 Nopember 2017 | 17:28 WIB

Pernak Pernik IIMS : Cinema 8D

Kamis, 27 Agustus 2015 / tech & autos / investor & pialang

Jakarta, INVESTORPIALANG - Banyak sekali hiburan yang disajikan IIMS 2015 di JIExpo Kemayoran. Salah satu yang membetot pengunjung, anak-anak maupun dewasa, adalah bioskop Xdimo Cinema 8D berteknologi paling mutakhir. Masuk ke dalam truk dengan 4 seat sekali putar film, penonton diajak bertualang ke berbagai tempat dan situasi. Bukan imajinasi tapi betul-betul dibawa ke alam nyata. Penonton berinteraksi langsung dengan situasi. Diiringi kursi yang setiap saat bergoyang mengikuti irama pergerakan di dalam film, plus berbagai efek hujan, angin, petir, salju, angin topan, gempa, bahkan cipratan hujan dan sebagainya. Benar-benar berada di alam nyata.

Dengan tiket masuk Rp 30.000 per orang, ada beberapa film yang ditawarkan teknologi Amerika itu. Sejauh ini yang paling digemari adalah Canyon Coaster yang bawa penonton merasakan berbagai efek mendebarkan di atas pesawat dan kereta luncur, termasuk terjun bebas dengan efek menyeramkan yang pastinya tidak Anda inginkan terjadi sungguhan. Ada pula Planet Alien yang dari judulnya sudah merujuk pada petualangan di luar angka bersama makhluk luar angkasa. Tak kalah seru dan setiap saat bisa memunculkan teriakan histeris adalah Pumkin Ghost yang menyeret penonton bersosialisasi dengan komunitas hantu dan haloween. Nah, film yang ini sepertinya lebih asyik ditonton bersama kekasih biar sepulang dari IIMS punya pengalaman lebih.

 

Selfie dan Ngopi Asyik di Cafe G

Ngopi dan selfie tentulah berbeda urusannya. Tapi, Cafe G yang berada di pelataran Hall B1 JIExpo Kemayoran menggabung keduanya menjadi satu hal baru, unik, dan layak jadi Picture of the Year pribadi atau untuk orang-orang terdekat. Ini sebuah teknologi baru yang menyajikan kopi (black coffee, coffee latte, atau cappucino) yang menyertakan foto yang diinginkan terpampang  di atas permukaan kopi yang disajikan. Gambar yang disajikan persis foto yang bersangkutan. Bisa foto sendiri atau foto orang lain yang ada di dalam HP. Kalau mau foto berdua juga bisa.

Biayanya murah, hanya Rp 5.000,-. Itu di luar harga kopinya yang Rp 30.000,- (hot) dan Rp 35.000,- (cold). Sekadar tahu saja, teknologi ini terbilang baru di Indonesia dan pertama kali digunakan pada IIMS 2015 ini. Tak ada di tempat lain. Ayo, jadikan foto langka ini sebagai souvenir tersendiri dari ajang IIMS bertajuk The Essence of Motor Show!

 

Pernak-Pernik Langka dan Menarik di Bazaar Bagasi

Ingin dapatkan komponen atau onderdil langka untuk mobil atau motor klasik Anda? Silakan datang ke booth Bazaar Bagasi dan lakukan survey tersendiri, siapa tahu barang yang dicari tersedia. Booth ini memang seperti pasar bebas yang menghadirkan berbagai pernak-pernik dan merchandise otomotif. Mulai dari T-shirt, emblem grill dengan beragam model, peneng instansi negara, onderdil bekas dan baru, aneka ragam mainan otomotif, jam dinding sesuai brand mobil Anda, dan banyak lagi. Hanya batu akik berdisain otomotif yang belum ada.

Di arena ini pula pengunjung bisa saksikan berbagai karya motor custom lansiran Gumz Custom Motorcycle. Tampang motornya sangar-sangar dan yang punya selalu siap sedia diajak diskusi soal customize dan sisi-meliknya, apalagi kalau motornya dibeli pasti lebih siap.

Bagi penggemar mobil klasik, khususnya Citroen, Bazaar Bagasi ini pula tempatnya cuci mata atau bernostalgia.  Citroen lawas berbagai edisi dan model bertebaran memejeng diri. Semuanya tampil original, ada yang bisa dibeli dan ada juga yang hanya untuk dinikmati bersama. Kalau ingin lebih dari satu brand Citroen, silakan hadir pada 28-30 Agustus karena pada tanggal tersebutlah pergelaran The 8th  Otoblitz Indonesia Classic Car Show (OICCS) diselenggarakan. Koleksinya berbagai brand made in USA, Europe, maupun Asia tapi pasti semuanya bergenre klasik.(dul)

Dibaca : 547 kali
Baru dibaca Terpopuler