Sabtu, 18 Nopember 2017 | 18:56 WIB

IIMS 2015 Menjadi Surga Komunitas Sepeda Motor

Minggu, 23 Agustus 2015 / tech & autos / idsatu

Jakarta, INVESTORPIALANG – Selain mobil yang menjadi menu utama di  Indonesia International Motor Show (IIMS) selama ini, kini IIMS 2015 merambah komunitas sepeda motor. Wajar kalau semua produsen motor tampil di IIMS 2015 JIExpo Kemayoran, 20-30 Agustus 2015. Dari motor harian matik lansiran Yamaha  sampai moge-moge kelas atas macam BMW, Harley Davidson, Ducato sampai Triumph. Motor legendaris asal Inggris, Triumph menghadirkan model terbaru, seperti Rocket III Roadstar dengan mesin berkapasitas  2.294 cc dengan semburan tenaga 146 dk.

Berderet pula para pemain motor alternatif macam Benelli, SOIB, KTM, Husqvarna, dan produk terbaru Italjet, Peugeut Scooter dan Zero Motorcycle  bertenaga listrik lansiran Garansindo. APM multi-brand ini juga mulai merambah segmen sepeda motor kelas menengah dan atas. Khusus di IIMS 2015 Garansindo memainkan program spesial. Menempati lahan khusus di Hall D, Garansindo membangun trek indoor untuk lakukan test ride. Sedangkan untuk tiga tipe motor listrik Zero boleh dites pada jalur test ride di luar ruangan yang memang dibangun khusus untuk uji coba berbagai motor yang dipamerkan di IIMS 2015.

Tiga model motor listrik Zero termasuk produk yang banyak menarik hati para bikers, antara lain karena sangat ramah lingkungan namun bisa mencapai top speed 158 km/jam. Daya tahan baterainya mencapi 8-10 jam dan Garansindo memberi garansi 5 tahun.

Tak puas dengan motor standar pabrikan, para bikermania juga bisa menikmati berbagai sepeda motor custom yang dibangun dan dipamerkan sejumlah modifikator terbaik Indonesia. Dari aliran touring maupun sport, dari yang hanya untuk koleksi sampai item yang dijual.

DP KHUSUS YAMAHA SELAMA IIMS 2015

Menempati lahan terbesar untuk kategori sepeda motor, Yamaha Indonesia hadir di IIMS dengan ikon utama para joki tim Movistar Yamaha di MotoGP, Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo, yang tengah bertarung di Kejuaraan Dunia 2015. Namun, yang menarik adalah program spesial yang disediakan Yamaha untuk konsumen. Selama IIMS berlangsung diberlakukan down payment (DP) khusus untuk semua produk. Untuk model New Mio M3 125 CW, jika di luar Kemayoran dikenai DP Rp 2.200.000 maka di IIMS cukup bayar DP Rp 800.000. Ada potongan harga Rp 1,4 juta di awal.

Lalu, semua produk dari matik sampai sport mendapat discount khusus. Dan, pulangnya masih diberi hadiah langsung oleh Yamaha berupa jam tangan elegan Blue Core, paket TV Kabel Indihome dan parsel spesial. So, beli yamaha di IIMS pasti lebih untung.

LIVERY POLISI JERMAN DI BMW

Lain lagi kiat BMW Motorrad Indonesia mempromosikan jejeran motor-motor besarnya. Pabrikan Jerman itu mendisplay BMW F800 GT dengan livery motor patroli polisi Jerman berkelir biru muda dan putih. Hanya saja sticker-nya diganti Police, bukan Polizei seperti aslinya. Banderolnya Rp 603 juta.

“Tergantung pembeli, livery polisinya dibuat seperti apa. Itu sudah masuk dalam paket. Juga ada bonus merchandise senilai Rp 2 juta,” ujar Agus Iman, staf marketing di booth BMW.

KNALPOT MADE IN INDONESIA BERKELAS DUNIA

Tak hanya motor, IIMS 2015 menjadi surganya para biker karena banyak produk pendukung yang tampil. Salah satunya adalah produsen knalpot R9. Benar-benar buatan Indonesia, tapi sudah digunakan oleh dua pembalap tim Gresini Honda di kancah Moto3 2015. Salah satu rider-nya, Enea Bastianini, saat ini berada di 3 Besar klasemen sementara kompetisi Moto3 2015.

Tentu saja yang dijual saat ini adalah produk harian, karena knalpot tim Gresini tersebut dibuat khusus dan prototype.

“Tapi, apa yang mereka sudah hasilkan merupakan refleksi kualitas produk kami. Kebangggaan tersendiri karena produk Indonesia punya prestasi di ajang kejuaraan dunia,” ujar  Asep Susamto, Manajer marketing R9 saat disambangi di stand R3 di Hall C.

Asep menegaskan kehadiran mereka sebenarnya lebih fokus pada aspek promosi, namun antusiasme pengunjung IIMS yang besar akhirnya membuka pula transaksi penjualan. Khususnya untuk knalpot motor harian yang dijual dengan variasi harga Rp 850 ribu sampai Rp 1 juta.

“Khusus di IIMS 2015 ada diskon 15%,” ujar Asep sembari menegaskan R9 menambah power motor secara signifikan namun tingkat suaranya sudah disesuaikan dengan regulasi yang berlaku untuk motor sehari-hari. (dul)

Dibaca : 388 kali
Baru dibaca Terpopuler