Sabtu, 20 Januari 2018 | 20:12 WIB

Pengunjung Disuguhi Banyak Tontonan Pada Sabtu dan Minggu

Minggu, 23 Agustus 2015 / tech & autos / investor & pialang

Jakarta, INVESTORPIALANG – Dua bank besar nasional, Mandiri dan BCA, tampil khusus di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2015 di JIExpo Kemayoran, Jakarta. Pastinya tak sekadar tampil karena keduanya mengusung program khusus selama pameran yang intinya memudahkan transaksi.

Bank Mandiri, misalnya, lewat Tunas Mandiri Finance menggelar program bunga 0% dengan ketentuan tertentu dan menggelar hadiah wisata ke 7 negara yang menyimpan 7 keajaiban dunia. Dan, khusus untuk pengunjung IIMS sepanjang 20-30 Agustus 2015, bank ini menyiapkan diskon sampai 30% bagi pengunjung IIMS yang bertransaksi  melalui fiestapoin, e-cash, mandiri kartu kredit.

BCA lewat BCA Finance yang tahun ini mendirikan booth tersendiri, luas, dan nyaman di Hall A. Ada program spesial BCA dengan brand khusus seperti Toyota, Honda, Mitsubishi, Isuzu, KIA, Hyundai, Ford, Nissan dan Datsun.  Ditawarkan DP 30% dengan suku bunga sangat kompetitif (3,99% sampai 6,49% sesuai jangka waktu kredit) dengan tenor 1 sampai 6 tahun. Ada pula nilai plusnya jika customer menggunakan jasa BCA Insurance untuk mobilnya, yakni tambahan benefit free untuk resiko banjir dan insiden menabrak pihak ketiga. Belum cukup, ada lagi tambahan free untuk perlindungan personal accident bila asuransi jiwanya menggunakan BCA Life.

“Itu yang spesial di IIMS tahun ini. Transaksi juga lebih terasa signifikan dibandingkan IIMS tahun lalu,” terang Budiono Wijaya, salah satu dari 40 staf BCA Finance yang siap melayani pengunjung IIMS. Ia juga memastikan dengan booth khusus saat ini memungkinkan BCA Finance menambah lebih banyak fasilitas pendukung sehingga proses transaksi lebih mudah dan lebih cepat daripada di luar pameran. “Di sini juga kita bisa langsung cetak kontrak,” tambahnya.

Direktur Dyandra Promosindo Hendra Noor Saleh secara khusus mengapresiasi kehadiran Mandiri dan BCA di hajatan IIMS 2015.

“Urut-urutannya jadi begini. Silakan pengunjung mencermati semua brand yang di-display. Selanjutnya coba di arena test drive yang tersedia. Setelah oke, pengunjung tinggal pilih model transaksi yang diinginkan. Sebelum pulang, monggo nikmati dulu berbagai supporting event yang menghibur dan punya nilai pengetahuan. Kalau lapar sudah menggoda, tersedia pula wisata kuliner melalu jejeran Food Truck dengan berbagi sajian. Semua diatur dengan harapan pengunjung pulang dengan pengalaman dan kesan mendalam,” kata KoHen, panggilan sehari-hari Hendra.

Aspek hiburan yang disebut KoHen memang setiap hari tersaji. Pada Sabtu (22/8) pagi, misalnya, digelar parade mobil-mobil vintage, retro, dan klasik bertajuk Thousand Car March (TCM) yang konvoi dari area Senayan menuju JIExpo Kemayoran. Tiba di JIExpo langsung disambut para pejabat dari Kementerian Lingkungan Hidup (KLH) yang akan menerima sumbangan bibit tumbuhan bakau dari masing-masing komunitas mobil vintage tersebut untuk disebar di Kepulauan Seribu. 

Itu baru pertunjukan awal karena mata dan hati para pecinta mobil klasik juga bakal dipuaskan oleh program The 8th Otoblitz Indonesia Classic Car Show (OICCS) pada 28-30 Agustus dengan suguhan berbagai collector items yang langka.

Sepanjang Sabtu dan Minggu (23/8), pengunjung punya banyak pilihan hiburan. Di arena outdoor digelar aksi Asean Stunt Day yang mengetengahkan aksi-aksi ekstrem di atas motor lewat Alfredo Gomez bersama motor Husqvarna-nya, salah satu juara dunia balap enduro plus sejumlah stunt rider dari Thailand, Malaysia, Singapura, Myanmar, Kamboja dan tentunya tak ketinggalan paralocal hero Indonesia. Juga akan tampil Jack Field, freestyler asal Australia yang terkenal dengan teknik  backflip-nya di atas motor trail.

“Jangan lupa, pada Sabtu dan Minggu ini juga offroader andalan IOF akan tampil dengan aksi rock crawling yang sebarkan adrenalin tersendiri di atas trek khusus. Kami ingin hidupkan lagi cabang motosport ini setelah vakum 6 tahun. IIMS 2015 menjadi momentum tepat,” kata Ketua IOF (Indonesia Offroad Federation) Askar Kartiwa.

KoHen menambahkan, sampai akhir pameran nanti masih banyak acara hiburan yang terjadwal. Pengunjung yang ingin hadir di Kemayoran pun tak perlu bawa kendaraan pribadi karena tersedia jalur busway khusus ke JIExpo. Begitu pula shuttle bus gratis dari berbagai mall terkemuka di seluruh Jabodetabek. Jadi, tandasnya, pasti tak akan salah jika habiskan akhir pekan ini di IIMS.(dul)

Dibaca : 381 kali