Sabtu, 18 Nopember 2017 | 18:53 WIB

Tiga Program Baru Tarik Minat Pecinta Otomotif

Tiga Program Baru Tarik Minat Pecinta Otomotif
Jumat, 29 Nopember 2013 / tech & autos / dyandra press release
Tiga Program Baru Tarik Minat Pecinta Otomotif
Student Day yang berlangsung pada hari kamis (27/11), diramaikan oleh rombongan dari SMK 1 PGRI Surabaya Jurusan Otomotif. Para pelajar berkesempatan untuk tour dan mempelajari hal-hal baru dan menarik seputar otomotif di POS 2013.

Pameran Otomotif Surabaya (POS) 2013 telah dua hari digelar dan masih akan berlangsung hingga akhir minggu ini. Gelaran yang hadir setiap satu tahun sekali di kota Surabaya ini memang menjadi ajang yang ditunggu-tunggu masyarakat yang ingin memanfaatkan momentum pameran ini untuk memiliki mobil idaman mereka, karena acapkali para APM memberikan promo dan penawaran harga khusus saat pameran.

Selain menghadirkan berbagai APM Mobil ternama dan aksesoris pendukung terbaik, POS 2013 menghadirkan tiga program unggulan baru khusus untuk pecinta otomotif Surabaya dan sektarnya, yaitu Jatim Otomotif Festival (JOFFEST), GoKart Competition, dan Freestyle Motorcycle Show. “Tiga program baru sengaja dihadirkan panitia untuk memanjakan kreatifitas dan adrenalin pengunjung,” jelas Yusuf Karim Ungsi, Branch Manager Dyandra Promosindo Surabaya. Ia berharap dengan hadirnya program baru akan menambah kecintaan masyarakat Surabaya terhadap pameran otomotif kedua terbesar di Indonesia setelah ajang Indonesia International Motor Show 2013 ini.

Bekerja sama dengan Desperindag Jatim, Jatim Otomotif Festival hadir sebagai ajang adu kreativitas modifikasi kendaraan roda dua. Terdiri dari 2 kategori yaitu: Lomba Karya Motor Kreatif untuk 3 jenis motor seperti Moge (Sport & Touring > 250cc), Motor Bebek, dan Motor Matik serta Lomba Karya Motor Inovatif untuk Motor berbahan bakar alternatif dan Motor berbahan bakar ter-irit. Motor-motor modifikasi peserta kompetisi akan dipamerkan Sabtu, 30 November sampai hari terakhir pameran, ajang ini tentu menjadi daya tarik tersediri bagi para pecinta roda dua.

Dua ajang baru pemacu adrenalin juga akan hadir di POS 2013, Freestyle Motorcycle Show hasil kerjasama panitia dengan Indonesian Stuntride Association (ISA) yang kini menjadi official partner XDL (Asosiasi Freestyle Internasional) dan Federasi Internasional Motorcycle telah diselenggarakan pada hari pertama dan kedua POS 2013, aksi menantang dari 4 pemain anggota ISA yaitu Tangguh ‘Strong’ (Juara 1 Pro Tingkat Nasional Motor Sport), Okta (Juara Regional Tingkat Nasional Motor Sport), Wawan (Juara 2 tingkat Regional Motor Matic), dan Farid (Pemain Junior kategori Motor Matic ) yang beratraksi diatas motor jenis sport dan matic membuat para pengunjung menahan nafas saat melihat mereka melakukan freestyle trick seperti wheely, stoppie, burn out, dan acrobatic stunt. Sirkuit gokart yang dibuat khusus pada area POS 2013 juga menawarkan atmosfir seru dan menantang untuk pengunjung, GoKart & Gymkhana Kart Competition akan digelar Sabtu (30/11) di parking area Grand City lt. 7A. Para peserta berkesempatan untuk meraih 3 kategori juara dengan total hadiah jutaan rupiah

Promo Spesial POS 2013

OtoBeken, bursa barang otomotif second yang berkonsep garage sale kembali hadir sebagai rangkaian program di POS 2013. Mengambil tempat di area outdoor, program OtoBeken kali ini menghadirkan Auto Vintage yang mengusung konsep Classic, Custom, and Vintage siap memenuhi keinginan pecinta otomotif yang membutuhkan low budget automotive item. Beberapa item koleksi pribadi pemilik seperti Velg R, Jog, dan aksesoris mobilvintage siap untuk dibeli di booth Auto Vintage dengan kisaran harga hanya 2-3 juta rupiah. Mengusung karya dari komunitas otomotif, Zero Trip turut meramaikan OtoBeken dengan clothing line khas komunitas otomotif,cutting sticker untuk mobil atau motor, miniatur mobil, serta sparepart mobil second.

Motivasi Untuk Para Pelajar

Tidak hanya menampilkan produk unggulan otomotif, POS 2013 juga ingin berkontribusi kepada generasi penerus dengan memberikan kesempatan kepada kalangan akademisi untuk menambah wawasan di bidang otomotif. Menjadi salah satu bagian dari CSR, pelaksanaan Student Day yang berlangsung pada hari kamis (27/11), diramaikan oleh rombongan dari SMK 1 PGRI Surabaya Jurusan Otomotif. Sejumlah siswa kelas X yang didampingi oleh Bapak Subadi, Wakasek Bidang Humas, berkesempatan untuk tour dan mempelajari hal-hal baru dan menarik seputar otomotif di POS 2013. “Program Student Day dari POS 2013 merupakan sebuah kesempatan yang sangat bagus untuk pelajar melihat dan mendapatkan penjelasan langsung dari para pemain industri otomotif Indonesia,” ungkap Subadi. Sepanjang acara para siswa diperkenalkan kepada tipe-tipe kendaraan dan mesin-mesin mobil terutama pada commercial cars. Selain itu siswa juga diperkenalkan pada Mobil Udara dan Mobil Sapu Angin yang ada di area outdoor dengan tujuan agar mereka dapat termotivasi untuk membuat karya serupa ataupun lebih hebat dimasa yang akan datang.

Berbagai rangkaian acara telah menarik 17.017 pengunjung memadati area pameran. Dan panitia memprediksi jumlah pengunjung POS 2013 akan bertambah meriah akhir pekan ini. Jangan lewatkan penampilan band NIDJI dan JKT 48 yang siap menyemarakkan POS 2013 dengan penampilan yang seru dan energik.

Dibaca : 846 kali
Baru dibaca Terpopuler