Senin, 20 Nopember 2017 | 11:02 WIB

Inovasi Terbaru Hadir di Pameran Otomotif Surabaya 2013

Inovasi Terbaru Hadir di Pameran Otomotif Surabaya 2013
Jumat, 28 Nopember 2013 / tech & autos / dyandra press release
Inovasi Terbaru Hadir di Pameran Otomotif Surabaya 2013
Aksi spektakuler Free style dari Indonesian Stuntride Association menjadi program seru di Pameran Otomotif Surabaya (POS) 2013.

Setelah resmi dibuka pada hari Rabu, 27 November 2013, Pameran Otomotif Surabaya (POS) 2013 siap meghadirkan update terbaru dari dunia otomotif bagi para pecintanya di Jawa Timur. Kehadiran produk-produk baru yang inovatif di bidang otomotif, khususnya yang diboyong para APM tidak hanya menarik perhatian khalayak umum, namun juga Wakil Gubernur Jawa Timur Drs. H. Saifullah Yusuf yang secara resmi membuka POS 2013 kemarin (27/11). Dalam kunjungannya ke tiap booth peserta APM, Gus Ipul pun kerap mencoba langsung produk-produk yang mengusung teknologi otomotif terkini itu.

Berbagai inovasi  terbaru dari seluruh APM mobil di POS 2013, Honda hadir dengan total 11 mobil display, dan mengusung penampilan spesial Honda Mobilio Prestige yang akan diproduksi pada Februari 2014. Selain itu Honda juga menghadirkan model-model mobil terbarunya seperti 2 unit New Honda Brio, 2 unit New Honda Jazz, 2 unit New Honda Freed, masing-masing 1 unit All New Honda CR-V, All New Honda Accord, New Honda Civic dan New Honda City.

Daihatsu memboyong unit terbarunya yang segera rilis yaitu Ayla X-Track, kendaraan yang merupakan konsep crossover dari produk Low Cost Green Car (LCGC) Daihatsu Ayla ini mengekspresikan semangat muda, aktif dan tanpa batas dari pengemudinya. Selain itu Daihatsu juga memamerkan dan juga Ayla type X yang sudah siap dipasarkan. Unit lainnya yang dipamerkan Daihatsu di POS 2013 adalah Xenia R Sporty dan Terios TX-Adv.  Toyota, merek yang berasal dari negeri yang sama dengan Daihatsu ini juga menghadirkan produk LCGC andalannya Ayla. Selain memboyong si kembar mobil LCGC Agya, Toyota juga hadir dengan total 9 unit mobil yang dipamerkan didalam booth mereka. Masih dari pabrikan asal Jepang, Suzuki memboyong 4 unit mobil, inovasi terbarunya adalah Swift Sport yang baru diperkenalkan kepada pasar tepat di hari pertama Pameran Otomotif Surabaya 2013, 27 November 2013. Mobil unggulan Suzuki lainnya seperti mobil ramah lingkungan harga terjangkau  Karimun Wagon R yang sempat memecahkan rekor pemesanan pada peluncuran perdananya di Surabaya beberapa waktu lalu. Sementara beberapa varian dari Ertiga, yakni Ertiga Elegant, dan Ertiga juga ikut meramaikan booth Suzuki.

Tiga produk jagoan Mitsubishi Motors hadir di POS 2013, New Pajero Sport dan Outlander Sport, yang mewakili SUV khas Mitsubishi yang tangguh dan handal, serta Mitsubishi Mirage eco city car dari Mitsubishi dengan performa yang handal namun tetap efisien dalam penggunaan bahan bakar. Dengan total 6 unit Mitsubishi Motors membawa mobil-mobil terbaiknya seperti Mirage Manual/GLX, Mirage Exceed, Pajero Sport Dakkar, Pajero Exceed, Outlander GLS, dan Outlander Limited PX khusus untuk pencinta otomotif Jawa Timur. Sementara, booth Chevrolet juga diramaikan dengan 3 unit mobil unggulannya yaitu Chevrolet Captiva 2.0L FL Diesel, Chevrolet All New Aveo 1.4LT dan inovasi terbarunya Chevrolet All New Spin, Automatic, yang dibandrol dengan harga dibawah dua ratus juta rupiah menjadi daya tarik dari brand asal Amerika Serikat ini.

Merek asal Korea, KIA menampilkan  produk- produk terbarunya yakni All New Rio, All New Picanto, dan All New Sportage. Selain itu, merek yang juga berasal dari Korea Hyundai menghadirkan 4 unit mobil yakni Veloster Turboyang sebelumnya hadir di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2013, serta Grand Avega, H-1 Royale, dan SantaFe. Sedang Subaru memamerkan 3 unit mobil terbarunya yaitu Forester 2.0 XT, WRX STI 2.5 4D (E-54T), dan Subaru XV 2.0 Premium. Ada pula merek asal Prancis, Renault, yang baru tahun ini kembali hadir di kancah pasar otomotif Indonesia, menampilkan dua produk terbarunya untuk pertama kali di hadapan publik Surabaya dan Jawa Timur, yakni Renault Duster dan Koleos.

Dari line up commercial vehicles, Isuzu hadir dengan beberapa produk terbarunya, , All New D-Max, FVZ Mixer, juga produk andalan lainnya seperti Light Truck 6 Roda 125 NKR71 LWB dan Microbus Long Whalebase Super Duluxe. Sementara MAN Trucks asal Jerman memperkenalkan varian terbaru Bus R37 untuk pertama kali. Dan masih di area outdoor, Sinotruk menampilkan 3 unit truknya yaitu Mixer Truk 290HP, Dump Truk 290HP, dan type Tractor Head 290HP.

Yusuf Ungsi, Branch Manager Dyandra Promosindo Surabaya menyatakan luasan area pamer pada POS 2013 yang membesar menjadi faktor penunjang banyaknya produk terkini peserta yang diboyong ke pameran yang akan berlangsung selama 4 hari kedepan ini, “Dalam POS kali ini, lebih dari 45 mobil yang pamerkan oleh seluruh APM peserta. Dan beberapa diantaranya adalah kendaraan jenis baru yang diperkenalkan pertama kalinya untuk masyarakat Surabaya,” ujarnya.

Industri Pendukung Unjuk Gigi

Bukan hanya peserta APM yang unjuk inovasi di POS 2013, kehadiran merek-merek ternama aksesoris pendukung otomotif juga menampilkan kebolehannya di POS 2013. Setiap merek mengusung aksesoris pendukung terbarunya yang siap untuk dipasarkan. V-Kool dan Solar Guard hadir dengan produk kaca film terbaiknya. Perfection, juga hadir dengan produk kaca film dengan andalannya yaitu Zircon Series, rangkaian kaca film warna hitam solid dengan daya tolak panas yang tinggi.

Autovision meyuguhkan produk terbarunya yaitu lampu mobil HID Autivision Carbon, yaitu HID bulbs kelas pertama yang memenuhi standar Jepang. Tidak mau kalah, Dynamic Customz juga hadir dengan promo lampu mobilnya yaitu HID + Projectors Angel Eyes dan Car Audio produksi dalam negeri yang bernama Kill Tec (Handmade Quality Audio Made in Indonesia). Promo paket mobile entertainment menarik juga disuguhkan oleh Skeleton, beberapa diantaranya yaitu paket CRV GPS, Paket Mirage GPS, dan Paket Audio dimana dalam seriap pembelian paket akan diberikan free rear camera hanya  untuk transaksi selama POS 2013 berlangsung.

Evalube juga hadir dengan promo menarik Beli 3 Liter Gratis 1 Liter dan berbagai hadiah menarik lainnya untuk pengunjung yang mampir di booth mereka. Hurricane mengusung inovasi terbarunya XCS-3, powerful charging system, sebuah produk penstabil listrik untuk aki mobil yang mampu menambah tenaga sekaligus hemat BBM 10-25% dengan garansi 5 tahun. Semua produk andalan aksesoris pendukung tersebut dapat ditemui di areaPrefunction Hall.

Hanya Di POS 2013

Masuk ke hari kedua pameran, jangan lewatkan promo Helm Murah bagi 50 pengunjung pertama yang beruntung. Promo yang masih akan berlangsung hingga hari terakhir pameran ini dihari pertama pelaksanaannya terbukti menjadi magnet pengunjung yang rela mengantri demi mendapatkan helm berkualitas tipe half face double visor dari RDX dengan harga miring ini. Aksi spektakuler Free style dari Indonesian Stuntride Association menjadi program seru yang tidak boleh di lewatkan apalagi hari ini (28/11) merupakan penampilan terakhir mereka di arena POS 2013.

Hari pertama penyelenggaraan POS 2013 kemarin (27/11) menunjukkan antusiasme positif dari masyarakat Surabaya dan sekitarnya, tercatat 7.763 pengunjung membanjiri arena pameran baru POS 2013 di Grand City Surabaya.

Dibaca : 927 kali
Baru dibaca Terpopuler