Senin, 19 Februari 2018 | 03:29 WIB

Toyota Targetkan Penjualan Etios 100 Unit

Kamis, 04 April 2013 / tech & autos / antara

Denpasar, investorpialang.com - Toyota menargetkan penjualan sedan buntung atau "hatchback" terbaru Etios Valco sebanyak 100 unit per bulan di Bali selama tahun ini.

"Target tersebut cukup realistis mengingat kondisi pasar dan kondisi perekonomian di Bali meningkat," kata Joen Boediputra selaku Operation Manager Auto2000 area Jatim-Bali-Kalimantan di Denpasar, Rabu.

Kehadiran produk mobil tersebut diharapkan mampu meraih pangsa pasar di Pulau Dewata dengan kisaran 40 persen.

Menurut dia, sebelum diluncurkan secara resmi sudah ada pemesan yang masuk daftar tunggu yang mencapai puluhan unit.

Hal senada disampaikan Branch Manager Auto2000 Denpasar, Faris Henky Irawan. Dia merasa optimistis target penjualan produk mobil baru itu akan tercapai yang diharapkan bisa memberikan kontribusi terhadap penjualan pabrikan asal Jepang tersebut di Pulau Dewata.

"Kami berharap Etios bisa sejajar penjualannya dengan merek laris, seperti Avanza, Innova dan Rush," ucapnya.

Sementara itu, Hendry Tanoto selaku Sales Division Head Toyota Astra Motor (TAM), mengatakan, kandungan mobil teranyar itu sebesar 55 persen adalah berasal dari dalam negeri dengan para pembuat tenaga ahli di Tanah Air.

"Apabila animo masyarakat sangat tinggi maka kandungan lokalnya kemungkinan dapat ditingkatkan menjadi 80 Persen," ujarnya.

Produksi Etios Valco pada tahun ini adalah sebanyak 2.000 unit setiap bulannya yang akan didistribusikan ke seluruh Indonesia.

Sejak diperkenalkan ke masyarakat, secara keseluruhan secara nasional jumlah indent untuk produk itu adalah 2.000 unit.

Dibaca : 405 kali
Baru dibaca Terpopuler