Rabu, 21 Februari 2018 | 08:42 WIB

Proyeksi Positif Industri Otomotif Dimulai di Medan

Rabu, 27 Februari 2013 / tech & autos / pom 2013

Jakarta, investorpialang.com – Pameran Otomotif Medan (POM) 2013 menjadi event otomotif pembuka diawal tahun 2013. Dyandra Promosindo kembali akan menggawangi  ajang  pamer inovasi terkini dari industri otomotif Indonesia di Medan, berlangsung pada tanggal 13 – 17 Maret 2013, di Medan International Convention Center (MICC), Hotel  Santika Premiere Dyandra Hotel & Convention Medan.

Dengan pencapaian industri otomotif Indonesia pada tahun lalu, asumsi positif atas industri otomotif Indonesia pada tahun ini kembali bergaung dari seluruh kalangan, berdasarkan data Gaikindo (Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia) angka penjualan mobil di pasar domestik sebanyak 1.116.230 unit sepanjang tahun 2012,  pencatatan tersebut telah memberikan dorongan penuh bagi industri otomotif Indonesia untuk berkembang lebih maksmimal pada tahun ini. Dan dengan menggandeng para Agen Pemegang Merek (APM), Dyandra Promosindo akan kembali menghadirkan POM untuk mengawali semangat positif Industri Otomotif Indonesia di tahun 2013.

POM Awali 2013 Dengan Kejutan

Sebanyak 15 APM akan kembali menyambangi kota Medan untuk penyelenggaraan POM yang kedua kali nya ini. Sebanyak 11 merek Passanger Cars yakni Chevrolet, Daihatsu, Ford, Honda, Hyundai, Kia, Mazda, Mitsubishi Motors, Nissan, Suzuki, dan Toyota, serta 4 merek Commercial Vehicles ; FAW Fuso, HINO, Isuzu. Semua telah menyatakan kesiapannya membawa inovasi tebaru dan terbaiknya untuk masyarakat Medan. POM 2013 juga akan memboyong lebih dari 20 industri pendukung otomotif yang akan menghadirkan ragam aksesoris otomotif dengan penawaran menarik.

 

POM 2013 akan memboyong lebih dari 20 industri pendukung otomotif yang akan menghadirkan ragam aksesoris otomotif dengan penawaran menarik

Tidak hanya akan dipenuhi oleh berbagai teknologi terbaru dari produk unggulan industri otomotif Indonesia, Dyandra Promosindo selaku panitia POM 2013 juga akan memberikan kejutan-kejutan untuk para pengunjungnya. Berbagai kegiatan khas otomotif akan hadir, seperti  program test drive yang akan memberikan kesempatan pengunjung mencoba performa dan  kenyamanan kendaraan incaran mereka sebelum menjatuhkan pilihan. Sedang untuk pengendara roda dua, POM 2013 akan menghadirkan kembali program Promo Helm Murah, yang pada penyelenggaraan POM ditahun sebelumnya telah menyedot perhatian pengunjung dengan penawaran helm berstandar nasional (SNI) terbaru dengan harga spesial. Tidak hanya itu, selama berlangsungnya POM 2013 pengunjung juga akan dimanjakan oleh berbagai acara menarik, kehadiran artis yang lagunya sedang naik daun Cakra Khan diarena POM 2013 akan menjadi salah satu magnet untuk masyarakat Medan. Acara seru lainnya seperti music corner yang akan diisi oleh penampilanband top 40 dan band-band indie dari Medan, dance competition, dan yang baru POM 2013 juga akan menghadirkan female DJ competition di area panggung utamanya.  Untuk pencinta fotografi POM 2013 akan mengadakan New Ducati Foto Model Competition, sedang berbagai acara khas otomotif pun akan menyemarakkan POM 2013, lelang barang otomotif, serta berbagai talkshow bertema otomotif, dan tentunya akan menarik untuk diikuti adalah ajang pemilihan Miss Motor Show Medan, ajang yang tahun lalu berhasil dimenangkan oleh perwakilan dari Daihatsu Sanny Li. 

Tahun lalu, POM 2012 dipadati 31.653 orang selama penyelenggaraannya, pameran otomotif perdana Dyandra Promosindo di kota Medan ini juga berhasil membukukan total transaksi sebesar 68.352.950.000 rupiah. Animo yang tinggi dari masyarakat Medan menyambut POM ditahun lalu memberikan keyakinan tinggi panitia akan POM 2013, “Kami yakin POM 2013 akan kembali menorehkan kesuksesan, panitia memprediksi POM kali ini akan menyedot perhatian 36 ribu pengunjung selama lima hari penyelenggaraannya” ungkap Abiyoso Wietono, Automotive Division Manager Dyandra Promosindo. Abiyoso juga menambahkan dengan atmosfir positif industri otomotif saat ini, diperkirakan POM 2013 akan mampu menjaring transaksi yang lebih tinggi dari yang dicatatkannya tahun lalu, yakni sebesar 70 milliar.

POM, ajang informasi otomotif  yang sarat hiburan ini akan memberikan sebuah wadah yang lengkap bagi warga Medan, dimana publik dapat mencari tahu inovasi terkini dari merek-merek ternama di dunia otomotif Indonesia, bertansaksi untuk kendaraan dan aksesoris otomotif, sekaligus menikmati berbagai program unggulan dari POM 2013. “Tidak hanya menghadirkan APM merek ternama, dengan area pamer yang mumpuni di kota Medan, POM 2013 juga menyajikan program acara unggulan yang tidak boleh dilewatkan” jelas Abiyoso yang menjanjikan POM 2013 memberikan informasi otomotif terkiniserta hiburan yang lengkap untuk warga Medan.

 

Salah satu kegiatan POM 2013 yaitu ajang pemilihan Miss Motor Show Medan

Dibaca : 784 kali
Baru dibaca Terpopuler