Rabu, 25 April 2018 | 03:53 WIB

Mau Selamat Dari "Kiamat"? Beli Kondominium Ini

Kamis, 12 April 2012 / life & style / st05
Mau Selamat Dari "Kiamat"? Beli Kondominium Ini
Terkait :

Pialang News - Siapa yang tidak ingin memiliki rasa aman dan nyaman tinggal di sebuah tempat hunian, hingga hari akhir menjemput? Sepertinya ini yang ingin dijawab pengembang tak biasa, Larry Hall.

Dia, dengan niatan yang luar biasa, mencoba mengubah silo rudal nuklir era Perang Dingin yang ditinggalkan, menjadi kondominium super mewah. 
 
Nantinya, jauh di bawah padang rumput Kansas ini, Anda dan keluarga diklaim dapat selamat dari  segala marabahaya. Mulai dari keruntuhan ekonomi, jilatan api matahari, gempa bumi, hingga serangan teroris.
 
“Mereka khawatir tentang peristiwa mulai dari jilatan api matahari, keruntuhan ekonomi, pandemi terorisme hingga kekurangan pangan,” terang Hall, seperti dikutip Dailymail.
 
Kondominium ini pun disebut kondomium ‘hari kiamat’. Di tempat inilah meraka ingin aman. Hall, (55), pun telah membeli salah satu kondominium untuk dirinya sendiri.
 
Dibangun untuk menahan ledakan atom, bahkan yang paling paranoid sekalipun, di sini Anda dapat menemukan kenyamanan di dalam dinding beton 53 meter di bawah tanah.
 
Semua kenyamanan layaknya hotel bintang lima ada di kondominium ini. Unit itu sendiri akan memiliki peralatan kelas atas, toilet mewah di kamar tidur, ruang makan dan dua ruang keluarga untuk menghindari perdebatan terkait tayangan televisi yang tidak bisa dinikmati  di sana.
 
Ruang tamu memiliki perapian yang hangat. Lalu dapur terbuka memiliki semua kenyamanan kehidupan modern dengan dua tempat cuci piring dan langit-langit rumah bersinar dengan lampu yang berpijar terang. Tak ketinggalan, ada bar khusus sarapan.
 
Layar elektronik akan berfungsi sebagai jendela, yang menawarkan pemandangan kota Paris, New York, pantai, hutan atau apa pun yang ingin dilihat.
 
Untuk saat ini, ada tangga yang terbuat logam ke bawah untuk menghubungkan setiap lantai, namun nantinya  lift akan menggantikan mereka. Setiap unit kondominium  berada dalam inti baja dan di dalam beton tebal asli, yang mampu menahan gempa bumi.
 
Seiring dengan tawaran impian itu, harga yang ditawarkan pun pastinya fantastis pula, yakni total USD7 juta. Tujuh dari 14 lantai bawah tanah akan menjadi area penjualan kondominium sebesar USD2 juta untuk satu lantai atau USD1 juta untuk  setengah lantai.
 
Sudah ada empat pembeli yang melirik kondominium mewah ini  untuk melarikan diri ke surga  ketika bencana terjadi atau hari akhir mendekat. sudah dekat.
 
Hingga saat ini tercatat tiga setengah unit telah terjual, dua kontrak yang tertunda dan hanya dua unit yang masih tersedia. 
 
Jika biasanya saat membeli membeli rumah, Anda ‘harus’ berkorban bersusah payah membayarnya sampai dunia berakhir. Untuk yang satu ini, sepertinya harga itu memang worth it.
 
Sejauh ini, Hall  telah menghabiskan USD4 juta untuk silo keseluruhan, termasuk USD300 ribu yang  dibayar pada tahun 2008, ketika silo itu dibanjiri air dan pintu baja raksasa terkunci. Dia berharap tujuh lantai kondominium bisa terjual pada Agustus mendatang.
 
Di sini, Hall juga membuat peternakan ikan dalam ruangan dan sebidang ruang untuk  sayuran untuk makanan bagi 70 orang selama yang mereka butuhkan di dalam. Ada juga tempat penimbunan barang-barang kering untuk bertahan hidup selama lima tahun.
 
Lantai lainnya akan digunakan untuk kolam renang, bioskop dan perpustakaan. Lalu ada lantai untuk pusat medis dan sekolah. Sistem kehidupan yang kompleks inipun  menyediakan pasokan energi dari sumber daya konvensional, serta daya kincir angin dan generator.
 
Tangki air raksasa berada di bawah tanah akan menahan air  yang disaring melalui karbon dan pasir. Dan, tentu saja, sistem keamanan yang rumit dan staf keamanan akan selalu siap menjaga keselamatan Anda di sana. Tertarik? Siap-siaplah membeli. 
Dibaca : 387 kali
Baru dibaca Terpopuler