Senin, 20 Nopember 2017 | 11:05 WIB

Festival Musik Bambu Ditarget Datangkan Wisman

Kamis, 21 Agustus 2013 / life & style / antara

Jakarta, investorpialang.com - Festival Musik Bambu Nusantara (FMBN) yang digelar sebagai acara rutin tahunan ditargetkan mampu menjadi salah satu daya tarik wisata yang mampu mendatangkan wisatawan mancanegara (wisman).

"Ke depan kita harapkan FMBN yang digelar tahunan ini bisa memberikan kontribusi terhadap perolehan kunjungan wisman kita," kata Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Wamen Parekraf) Sapta Nirwandar di Jakarta, Selasa.

Ia mengatakan, FMBN merupakan festival yang menampilkan aneka kreasi kreatif berbahan bambu mulai dari seni musik etnik dari bambu yang berkolaborasi dengan musik modern, serta aneka kuliner berbahan bambu.

Tahun ini FMBN digelar di Assembly Hall Jakarta Convention Centre (JCC) pada 27-28? Agustus 2013 dan menjadi ajang berkumpulnya para seniman bambu dalam mengekspresikan karya mereka agar mendunia.

Selain itu, juga sebagai sarana?untuk mengajak masyarakat melestarikan musik bambu dan permainan tradisional dari bambu yang terdapat di berbagai daerah di Indonesia.

"Kita targetkan setidaknya tiga tahun lagi festival ini bisa dipromosikan di tingkat dunia," katanya.

Pihaknya bahkan berencana mempromosikan festival ke level media internasional termasuk menyertakannya dalam ajang-ajang tingkat dunia sehingga semakin dikenal oleh wisman di dunia.

"Kelak ini bisa jadi ajang yang mendatangkan lebih banyak wisman ke Indonesia," katanya.

Dibaca : 660 kali
Baru dibaca Terpopuler