Rabu, 22 Nopember 2017 | 19:52 WIB

Indonesia Lokasi Syuting Film Hollywood Michael Mann

Kamis, 15 Agustus 2013 / life & style / antara

Jakarta, investorpialang.com - Indonesia menjadi lokasi syuting film Hollywood garapan sutradara peraih nominasi Academy Award Michael Mann untuk Legendary Pictures yang kemudian diharapkan mampu mendongkrak popularitas beberapa tempat di Tanah Air sebagai destinasi wisata yang dikenal dunia.

"Ini akan menjadi promosi yang bagus bagi sektor pariwisata dan ekonomi kreatif kita," kata Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Mari Elka Pangestu di Jakarta, Rabu.

Pihaknya mendorong berbagai upaya untuk menjadikan Indonesia sebagai lokasi syuting film kelas dunia agar sekaligus bisa mempromosikan destinasi-destinasi pariwisata tanah air ke publik yang lebih luas.

Tahun ini, Michael Mann menjadi salah satu sutradara yang melakukan pengambilan gambar untuk film berteknik Principle Photography di Jakarta dalam waktu enam hari.

"Manfaat dengan Jakarta dijadikan lokasi syuting film besar ini ada manfaat langsung dan jangka panjang," katanya.

Film yang mengambil lokasi syuting di Lapangan Banteng, Jakarta Pusat, dan melibatkan 300 kru (150 kru asing dan 150 kru lokal) dengan 2.000 penari dari tanah air.

Film yang belum memiliki judul resmi itu dibintangi oleh Chris Hemsworth, aktris peraih nominasi Academy Award Viola Davis, serta Tang Wei, dan Wang Leehom yang diproduksi oleh Legendary Pictures.

Naskah ditulis oleh Morgan Davis Foehl dan Michael Mann dengan naskah film yang dikembangkan bersama tim Legendary Pictures selama lebih dari satu tahun.

Film ini bercerita tentang pencurian dan serangan cyber di kawasan Asia Tenggara.

Para produser film adalah Thomas Tull, Michael Man, dan Jon Jashini, sedangkan Alex Garcia yang menjabat sebagai produser eksekutif.

Sebelumnya Mann memproduksi film berjudul Witness dan sebuah drama seri berjudul Luck, keduanya diproduksi untuk HBO.

Beberapa karya Michael Mann antara lain Public Enemies, The Insider, Heat, Ali, Collateral, dan Last of The Mohicans.

Legendary Pictures baru saja merlis The Hangober Part III, 42, Jack The Giant Slayer, The Dark Knight Rises, dan Wrath of The of The Titans.

Khusus untuk film terbaru di Jakarta, Legendary Pictures telah mengambil gambar di Los Angeles, Hongkong, dan dua hari di kawasan utara Malaysia.

Michael Mann mengatakan, ia memilih Jakarta sebagai salah satu lokasi syuting karena menyukai iklim dan warna kota yang unik dan ramah.

"Kami pilih Jakarta karena kami cinta Jakarta, saya dua tahun lalu ke sini. Saya suka orangnya yang ramah, warnanya, dan ini tidak seperti tempat manapun di dunia, unik," katanya.

Sementara itu, Chris Hemsworth mengatakan dirinya juga jatuh cinta kepada Indonesia bahkan pernah belajar beberapa kata dalam bahasa Indonesia.

"Saya cinta Indonesia, yang penuh dengan energi," katanya.

Dibaca : 635 kali
Baru dibaca Terpopuler