Senin, 20 Nopember 2017 | 10:48 WIB

Sejumlah Klub Besar Tersingkir di Liga Europa

Sabtu, 30 Agustus 2013 / life & style / antara

Paris, investorpialang.com - Beberapa klub yang diharapkan dapat bersinar pada Liga Europa musim ini tidak akan tampil pada undian fase grup Jumat, setelah menelan kekalahan yang mengecewakan di putaran play off yang dimainkan pada Kamis (Jumat WIB).

Tim yang memimpin daftar itu pada Kamis adalah klub Italia Udinese, yang gagal membalikkan defisit 1-3 di pertandingan pertama dari Slovan Liberec, dengan bermain imbang 1-1 di Republik Ceko, meski menurunkan tim yang kuat, sehingga tersingkir dari Eropa sebelum akhir Agustus.

Di tempat lain, klub Liga Jerman Stuttgart - yang pada akhir pekan silam memecat pelatih Bruno Labbadia dan menggantikannya dengan pelatih tim junior Thomas Schneider - bermain imbang 2-2 di kandang sendiri saat menghadapi Rijeka dari Kroasia, untuk membuat mereka terdepak dari kompetisi ini dengan kekalahan agregat 3-4.

Tim Jerman ini kemasukan gol penentu pada menit keempat masa tambahan waktu.

Mantan juara Eropa Feyeenord disingkirkan Kuban Krasnodar, sedangkan Spartak Moscow secara mengejutkan dikalahkan klub Swiss St Gallen, dan terdapat kejutan lain bagi klub-klub Prancis Saint Etienne dan Nice, yang disingkirkan Ebsjerg asal Denmark dan Apollon Limassol dari Siprus.

Hal itu melengkapi pekan penuh kesedihan bagi tim-tim Prancis secara umum, setelah Lyon kalah dari klub Spanyol Real Sociedad di play off Liga Champions pada Rabu.

Sebaliknya, klub-klub Liga Utama Inggris Tottenham Hotspur dan Swansea City hanya mendapat sedikit masalah untuk melaju ke babak berikutnya dan mengamankan tempat di undian fase grup yang akan dilangsungkan di Monako pada Jumat.

Pelatih Spurs Andre Villas-Boas menurunkan tim lapis kedua yang tetap cukup kuat untuk mengalahkan tim Georgia Dinamo Tbilisi 3-0 pada malam ini, dan menang agregat 8-0.

Jermain Defoe mencetak dua gol di White Hart Lane, sedangkan satu gol lainnya dibukukan Lewis Holtby.

Sementara itu, Swansea,yang kalah 1-2 dari Petrolul di Rumania, telah selesai melakukan pekerjaan berat dengan menang 5-1 pada pertandingan pertama di Wales.

Roland Lamah menjadi pencetak gol bagi Swansea, sedangkan pasukan Michael Laudrup harus kehilangan kapten Leon Britton yang diusir keluar lapangan pada fase akhir pertandingan.

Tim-tim besar lain yang melaju pada Kamis adalah tim Spanyol Sevilla dan klub kota tetangga mereka Betis, Eintracht Frankfurt, dan Dynamo Kiev.

Fiorentina dari Italia juga melaju, meski melalui keunggulan gol tandang setelah kalah 0-1 di kandang sendiri dari Grasshoppers Zurich.

Klub-klub pemenang pada Kamis akan bergabung di undian fase grup yang juga diikuti tim-tim yang kalah di play off Liga Champions, dan tujuh klub yang melaju secara otomatis, termasuk juara Piala FA Wigan Athletic, juara Piala Italia Lazio, Valencia dari Spanyol, Freiburg dari Jerman, dan pemenang Piala Prancis Bordeaux.

Tempat terakhir dibiarkan terbuka - menyusul skorsing dua tahun dari kompetisi Eropa yang dijatuhkan kepada Fenerbahce - akan diisi oleh salah satu tim yang kalah pada putaran play off, di mana UEFA akan mengundi tim yang beruntung itu pada Jumat pagi.

Dibaca : 898 kali
Baru dibaca Terpopuler