Senin, 20 Nopember 2017 | 10:47 WIB

Anelka Siap Tampil Lagi

Sabtu, 30 Agustus 2013 / life & style / antara

London, investorpialang.com - Pelatih West Bromwich Albion Steve Clarke Kamis menyatakan Nicolas Anelka siap turun lapangan pada pertandingan Minggu melawan Swansea, hanya seminggu setelah ia menyatakan akan mundur dari sepak bola.

Anelka menyatakan akan mundur tujuh hari lalu ketika berada dalam suasana kesedihan mendalam karena kematian agen dan sahabatnya, Eric Manasse.

Ia mengatakan karena kesedihan luar biasa ia akan mengundurkan diri dari sepak bola.

Tapi setelah diberi kesempatan untuk istirahat dan berpikir lagi, Anelka akhirnya kembali ke West Brom Rabu kemudian melakukan latihan 24 jam kemudian.

Clarke merasa yakin mantan pemain bintang Chelsea dan Arsenal itu kini dalam suasana gembira dan sudah dapat ikut melawan Swansea di The Hawthorns pada minggu ini.

"Apa yang dikatakannya minggu lalu merupakan luapan kesedihan. Kami beri ia waktu untuk istiraht dan berpikir serta merefleksikan semua masalahnya," kata Clarke.

"Ia datang kemarin (Rabu) dan mengatakan kepada saya ia ingin bermain pada musim ini dan ikut mendukung West Bromwich Albion. Bagi saya, itu merupakan berita besar," katanya.

Clarke menyatakan tidak ada masalah dengan suasana mental pemain berusia 34 tahun itu, karena ia sudah dapat mengatasi rasa sedih atas kematian temannya itu.

"Ia sudah baik. Ia menjelaskan kepada saya tentang apa yang dialami dan dirasakannya minggu lalu. Itu alamiah dan bisa menjadi alasan yang bagus dan sekarang kondisinya sudah baik," kat Clarke.

"Ia berlatih pagi ini. ia berlatih amat baik. Saya tidak punya alasan untuk tidak menurunkannya pada pertandingan Minggu. Saya butuh semua pemain bagus turun di lapangan," kata pelatih itu.

Dibaca : 865 kali
Baru dibaca Terpopuler