Rabu, 22 Nopember 2017 | 19:54 WIB

Messi Perkuat Barcelona Untuk Piala Super Spanyol

Rabu, 28 Agustus 2013 / life & style / antara

Barcelona, investorpialang.com - Lionel Messi telah dimasukkan dalam tim Barcelona untuk pertemuan kedua Piala Super Spanyol di kandang Atletico Madrid setelah pulih dari cedera paha yang dideritanya saat bermain imbang 1-1 dalam pertemuan pertama pekan lalu di Calderon.

"Dalam kasus Leo, ya dia baik-baik saja, ia dilatih secara normal," kata pelatih Barca Gerardo Martino.

Kembalinya Messi, yang absen Minggu lalu saat Barcelona menang 1-0 atas Malaga, meningkatkan prospek pemain Argentina itu dan Neymar pemain yang baru memulai pertandingan secara bersama-sama untuk pertama kalinya.

Martino lebih banyak memberikan waktu istirahat kepada penyerang Brasil itu sejak ia bergabung dari Santos denegan hanya bermain setengah jam akhir babak kedua dari tiga pertandingan Barca musim ini.

Pesepakbola berusia 21 tahun itu menyelamatkan timnya di pertemuan pertama Piala Super ketika ia bermain sebagai pemain pengganti dengan mencetak gol penyeimbang saat melawan Atletico Madrid yang memberikan Barcelona sedikit keuntungan dari gol tandang.

"Dia siap seperti biasa dan besok kami akan membuat keputusan," kata Martino.

"Itu yang saya pikir bahwa mempertimbangkan kedatangannya, semua ketertarikan yang telah dihasilkan dan yang dialaminya setiap hari," ujar pelatih berusia 50 tahun itu.

"Untuk menghindarinya kelebihan beban ketika ia masih mendapatkan untuk tahu di mana ia bermain, klub, maupun para pemain lainnya," kata dia.

"Barcelona adalah klub yang terlalu besar untuk memikul tanggung jawab tersebut begitu cepat dan saya mencoba untuk menciptakan kondisi bagi dia untuk bisa digunakan untuk itu dengan cara yang berbeda," ujar dia.

"Saya bertujuan untuk membuatnya menjadi pemain Barca selama 10-12 tahun, saya tidak berharap dia memecahkan masalah saya dalam satu pertandingan," kata dia.

Kepentingan penonton Diego Simeone berharap Messi dan Neymar akan bermain bersama-sama untuk kepentingan tontonan.

"Bagi kita yang suka menonton sepak bola, mudah-mudahan Messi akan bermain, Neymar juga seorang pemain hebat," kata mantan gelandang timnas Argentina itu "Kami mengharapkan yang terbaik dari Barcelona. Kami akan siap untuk Barcelona," ujar pelatih berusia 43 tahun itu.

"Mereka lebih baik dari kami dan memiliki lebih banyak peluang mencetak gol. Kita harus mempersiapkan diri untuk itu. Permainan berlangsung 90 menit dan kami akan mencari bagaimana kita dapat merusak mereka," kata dia.

Barca juga merayakan upacara penandatanganan perpanjangan kontrak Sergio Busquets hingga akhir 2018 dengan opsi untuk satu musim lagi pada Selasa lalu.

Pesepakbola berusia 25 itu, memenangkan empat Liga Utama Spanyol dan dua Liga Champions bersama Barcelona, serta Piala Dunia dan kejuaraan Eropa dengan Spanyol.

"Ini adalah mimpi yang menjadi kenyataan untuk bisa melanjutkan di klub terbaik di dunia," kata Busquets.

"Saya mencoba untuk memperbaiki setiap hari. Aku ingin meraih lebih banyak gelar, berjuang untuk memenangkan setiap pertandingan," kata dia.

Barca menjanjikan pemain sayap Spanyol Cristian Tello, juga akan menandatangani perpanjangan kontraknya hingga akhir 2018 pada Jumat mendatang.

Dibaca : 614 kali
Baru dibaca Terpopuler