Rabu, 22 Nopember 2017 | 19:51 WIB

Mimpi Dimulai Bagi Benitez Saat Napoli Kalahkan Bologna

Senin, 26 Agustus 2013 / life & style / antara

Milan, investorpialang.com - Napoli menghancurkan Bologna dengan skor 3-0 pada Minggu di pertandingan pertama liga Rafael Benitez, ketika Partenopei itu memuncaki klasemen Liga Italia.

Juara bertahan Juventus memulai musim baru dengan kemenangan 1-0 di markas Sampdoria pada Sabtu, ketika AC Milan, yang mengakhiri musim lalu dengan menduduki peringkat ketiga, takluk 1-2 oleh dua gol Luca Toni di markas tim promosi Verona.

Bagaimanapun gol pembuka di babak pertama yang dibukukan Jose Callejon dan dua gol dari penyerang Slovakia Marek Hamsik mengunci tiga nilai bagi tuan rumah di Naples ketika mereka menguasai puncak klasemen, di atas Inter Milan dan AS Roma.

Napoli melakukan beberapa perubahan besar pada musim panas di mana pencetak gol terbanyak di liga musim lalu, Edinson Cavani asal Uruguay, pindah ke Paris Saint Germain dan pelatih Walter Mazzari pindah ke Inter.

Mantan penyerang Real Madrid Gonzalo Higuain, yang dibeli Benitez sebagai pengganti langsung pelatih sebelumnya, melakukan debut liganya di San Paolo namun ia gagal mencetak gol ketika Hamsik mencuri perhatian dengan penampilan menawan.

Pada Minggu sore, Inter, yang perjalanannya pada musim 2012/2013 berakhir dengan bencana karena hanya mampu menutup musim dengan menduduki peringkat kesembilan, membuka musim baru dengan kemenangan melalui dua gol dari Yuto Nagatomo dan Rodrigo Palacio pada babak kedua, yang mengamankan kemenangan 2-0 atas Genoa untuk membuat rezim Mazzari sebagai pelatih dimulai dengan positif.

Sebelum pertandingan ini Inter hanya menang satu kali dari delapan pertandingan terakhir mereka, dan Mazzari berkata, "Anak-anak tidak menang di kandang selama beberapa bulan dan menderita banyak kekalahan, maka kemenangan ini dapat membantu mengusir hantu-hantu." Di tempat lain juara Piala Italia Lazio, yang ditaklukkan Juventus dengan skor 0-4 di Piala Super Italia pekan lalu, menebus kekalahan itu dengan menang 2-1 atas tamunya Udinese.

Hernanes membuka kemenangan bagi pasukan Vladimir Petkovic pada menit ke-13, di mana Antonio Candreva menambahi gol kedua Lazio dari titik penalti tiga menit kemudian.

Udinese mengurangi ketinggalan pada menit ke-60 melalui pemain pengganti Luis Muriel, dan klub Italia utara itu, yang menyelesaikan musim lalu dengan menduduki peringkat kelima untuk mengamankan tiket Liga Europa, mendesak tuan rumah dengan maksimal sebelum akhirnya mengakui kekalahannya.

Pertandingan pertama Rudi Garcia sebagai pelatih Roma, pertandingan tandang ke markas tim promosi Livorno, berlangsung menegangkan sampai Daniele De Rossi memecah kebuntuan pada menit ke-65.

Alessandro Florenzi menghapus berbagai kekhawatiran ketika ia mengunci kemenangan 2-0 dua menit kemudian untuk membuat Roma, yang merupakan salah satu dari tiga tim peraih kemenangan yang tidak kemasukan gol pada akhir pekan, berhak menduduki peringkat ketiga.

Torino mengalahkan tim promosi Sassuolo di Turin, di mana Matteo Brighi memecah kebuntuan pada menit ke-40 untuk tuan rumah dan Alessio Cerci mencetak gol kedua pada menit ke-60.

Cagliari juga mengumpulkan tiga angka, namun sempat tertinggal terlebih dahulu pada menit ke-27 melalui gol pemain Atalanta Guglielmo Stendardo sebelum menyamakan kedudukan semenit kemudian melalui Radja Nainggolan, sedangkan Matias Cabrera mengunci kemenangan 2-1 melalui penyelesaiannya pada menit ke-63.

Milan merupakan satu-satunya tim besar yang tidak meraih tiga angka pada akhir pekan pembuka musim.

Mereka unggul terlebih dahulu pada menit ke-15 di Verona ketika gelandang Andrea Poli menuntaskan umpan cerdik dari penyerang Italia Mario Balotelli.

Namun tim tamu mampu menyamakan kedudukan melalui Luca Toni pada menit ke-60, dan mengejutkan Milan ketika mantan penyerang Fiorentina itu mencetak gol keduanya delapan menit babak kedua bergulir.

Dibaca : 621 kali
Baru dibaca Terpopuler