Rabu, 22 Nopember 2017 | 19:53 WIB

Lavezzi Cetak Gol Kemenangan Saat PSG Taklukkan Nantes

Senin, 26 Agustus 2013 / life & style / antara

Paris, investorpialang.com - Paris Saint Germain mencatatkan kemenangan pertama mereka di Liga Prancis pada Minggu, dengan mengalahkan tim promosi Nantes 2-1 di Stade de la Beaujoire.

Ketika Edinson Cavani membawa PSG memimpin pada menit ke-24, kelihatannya ini akan menjadi malam yang panjang bagi sang tuan rumah, namun mereka mampu bertahan dan menyamakan kedudukan delapan menit babak kedua bergulir ketika tendangan bebas Jordan Veretout mengenai Alex dan masuk ke gawangnya sendiri.

Bagaimanapun, Ezequiel Lavezzi mencetak gol kemenangan pada menit ke-74, melepaskan tembakan dari bola muntah setelah upaya Lucas diblok oleh Gabriel Cichero.

Dengan pilihannya menggunakan formasi 4-4-2 mendapat kritik setelah sang juara bertahan ditahan imbang di Montpellier dan kemudian Ajaccio pada dua pertandingan pembuka mereka, pelatih PSG Laurent Blanc memilih memainkan tiga penyerang di sini, di mana Lavezzi dimasukkan bersama Cavani dan Zlatan Ibrahimovic.

"Kami dapat kembali ke 4-4-2 namun juga bisa mencoba sistem-sistem lain. Kami perlu menemukan sistem yang memberikan keseimbangan pada kami," kata Blanc.

"Kami memiliki potensi menyerang yang membuat iri banyak klub, namun kami tidak boleh lupa bahwa untuk memenangi pertandingan kami harus bertahan dengan baik," katanya.

Bahkan saat menghadapi pertahanan Nantes yang dikawal lima orang, PSG masih mampu mengancam pada fase-fase awal, di mana kiper tuan rumah Remy Riou harus berlari menutup garis gawang untuk menggagalkan upaya Ibrahimovic sebelum sepakan seengah voli Cavani melebar pada pertengahan babak pertama.

Tidak lama kemudian, Ibrahimovic dan Cavani berkombinasi untuk mencetak gol pembuka, di mana Cavani berlari menyambut operan pemain Swedia itu sebelum melepaskan tembakan mendetar melewati Riou.

Sayang tim tamu tidak dapat membangun momentum dari hal itu dan penyelamatan Salvatore Sirigu menggagalkan Cichero mencetak gol penyama kedudukan untuk Nantes dari tendangan "overhead" beberapa saat sebelum turun minum.

Tuan rumah menyamakan kedudukan tidak lama setelah babak kedua dimulai ketika Alex, yang berada di bawah tekanan Papy Djilobodji, melihat tendangan bebas Jordan Veretout membentur mengenai dirinya dan masuk ke gawang PSG.

Sirigu kemudian melakukan penyelamatan terhadap tandukan Alejandro Bedoya, namun PSG membungkam 37.000 penonton ketika Lavezzi mencetak gol kemenangan.

Pada awal akhir pekan yang sengit di strata tertinggi sepak bola Prancis, Nice bermain imbang tanpa gol dengan Ajacio di Corsica, sedangkan Saint-Etienne kehilangan nilai-nilai pertama mereka di liga, dengan takluk 0-1 dari Lille yang banyak dihuni pemain muda.

Salomon Kalou mencetak satu-satunya gol dari titik penalti untuk menggagalkan peluang Les Verts naik ke puncak klasemen liga bersama pemuncak klasemen Marseille.

"Saint-Etienne merupakan tim yang sering memberikan masalah bagi kami," aku Kalou, mengingatkan bahwa mereka merupakan tim yang menyingkirkan Lille untuk bisa mendapat jatah tampil di Liga Europa musim lalu, setelah sebelumnya mendepak mereka di kedua kompetisi piala domestik.

Marseille mengakhiri akhir pekan ini dengan keunggulan dua angka atas Monaco di puncak setelah menjaga start sempurna mereka musim ini dengan kemenangan 1-0 atas tuan rumah Valenciennes, ketika Andre-Pierre Gignac mencetak gol tunggal.

Monaco bermain imbang 0-0 di kandang sendiri saat menghadapi Toulouse pada Jumat di pertandingan yang tidak dihadiri penonton di Stade Louis II, sebagai hukuman atas kerusuhan penonton pada akhir musim lalu.

Pasukan Claudio Ranieri akan melawat ke markas Marseille pada pertarungan antara dua tim pemuncak klasemen di Stade Velodrome Minggu depan.

Kontras dengan Marseille, start sempurna Lyon berakhir dengan kekalahan kandang 0-1 dari Reims, ketika sepakan Odair Fortes memberi tim tamu tiga angka yang diperlukan setelah Clement Grenier gagal mengeksekusi penalti untuk tuan rumah pada babak kedua, yang ditunda selama 35 menit karena hujan deras di Stade Gerland.

Hasil ini didapat empat hari setelah peluang-peluang Lyon menembus fase grup Liga Champions mengecil, akibat menelan kekalahan 0-2 di kandang sendiri dari Real Sociedad di pertandingan playoff pertama mereka.

Dibaca : 709 kali