Senin, 23 April 2018 | 03:28 WIB

Jesus Patah Hati dan Kemungkinan Tinggalkan Benfica

Kamis, 16 Mei 2013 / life & style / antara

Amsterdam, investorpialang.com - Pelatih Benfica Jorge Jesus menyatakan bahwa ia kemungkinan akan meninggalkan klub itu menyusul kekalahan menyakitkan 1-2 pada "injury time" lawan Chelsea di laga final Liga Eropa, Rabu.

Pelatih berusia 58 tahun itu, yang bekerja di klub itu selama empat tahun, mengatakan bahwa tim Lisbon itu tampil lebih baik pada pertandingan itu dan kekalahan itu amat sulit diterima.

Setelah secara emosional menyatakan rasa hormatnya kepada para pemain, Jesus mengatakan ia sudah berbicara kepada para pengurus klub belakangan ini.

"Dalam beberapa minggu ini, saya dan klub sudah berbicara tentang masa depan kami," katanya dalam temu pers, "Kekalahan hari ini membuat saya harus berpikir lebih lanjut tentang kelanjutan pekerjaan saya." Jesus menambahkan ia merasa amat patah hati bila memikirkan hasil pertandingan itu dan pertanggungjawabannya kepada para pendukung, yang selama ini mengikuti tim itu dengan "emosional, bergelora dan secara patriot", seperti juga yang dialaminya.

Kekalahan itu merupakan yang ketujuh berurutan bagi Benfica dalam babak final kejuaraan Eropa, sejak mereka menikmati sukses besar setengah abad lalu dengan memenangi laga final Piala Eropa pada 1961 dan 1962.

"Benfica merupakan tim lebih bagus saat ini - lebih konsisten dan terorganisir. Chelsea tim kuat khususnya dalam serangan balik tapi pada babak pertama kami berhasil menekan mereka," kata Jesus.

"Pertandingan itu membuat saya bangga karena kami berada di final. Benfica menunjukkan kepada dunia bahwa mereka tim besar dan bermutu, sehingga mereka pantas bangga," katanya.

Branislav Ivanovic, pada menit akhir, serta Fernando Torres, melakukan gebrakan untuk Chelsea sedangkan Oscar Cardozo membalas lewat titik penalti.

Dibaca : 185 kali
Baru dibaca Terpopuler