Minggu, 18 Februari 2018 | 02:46 WIB

Rooney Ingin Lampiaskan Frustrasi Saat Hadapi Chelsea

Jumat, 08 Maret 2013 / life & style / antara

London, investorpialang.com - Wayne Rooney akan berupaya menumpahkan rasa frustrasinya pada Chelsea di pertandingan perempat final Piala FA yang dilangsungkan Minggu, menyusul pencoretan dirinya dari tim utama Manchester United yang bermain melawan Real Madrid pada pekan ini.

Daripada Rooney, pelatih United Alex Ferguson lebih memilih menduetkan Robin van Persie dan Danny Welbeck dan, meski menelan kekalahan 1-2 dari tim Spanyol itu yang membuat United tersingkir dari Liga Champions, keputusan itu dapat dibenarkan secara taktik.

Dicoretnya Rooney memicu spekulasi media untuk menghitung sisa hari-harinya di Old Trafford, namun mantan pelatih Inggris dan asisten pelatih United Steve McClaren tidak berpikir bahwa sang pemain akan meninggalkan klub pemuncak klasemen Liga Utama Inggris itu.

"Saya mengenal Wayne Rooney dan semua yang ia inginkan adalah bermain sepak bola dan menang, yang ia inginkan adalah memenangi trofi demi trofi. Ia adalah pemenang dan tidak ada klub yang lebih baik dari Manchester United jika Anda merupakan pemenang. Ia tidak akan pergi kecuali ia berkata bahwa dirinya dapat pergi," kata McClaren kepada Sky Sports.

"Sir Alex akan berbicara kepada Wayne mengenai alasan-alasan mengapa ia ditepikan saat melawan Real Madrid." "Itu adalah keputusan yang dibuat agar United dapat memenangi pertandingan. United memiliki begitu banyak pertandingan-pertandingan besar, dan Wayne akan terlibat. Saat ini saya tidak dapat melihat masa depannya di luar Manchester United." "Hanya ada satu cara untuk pergi ketika Anda meninggalkan United dan itu adalah (penampilan yang) menurun." Mantan penyerang United Michael Owen mengatakan menepikan Rooney saat melawan Real akan menjadi "tendangan nyata pada gigi" sang pemain depan itu, namun dengan penampilannya yang sedang kurang stabil dan banyaknya pilihan di lini depan, bukan berarti Ferguson pasti akan memainkan dia dari menit pertama saat melawan Chelsea di Old Trafford.

Van Persie telah menjadikan dirinya sebagai penyerang utama United, dengan mencetak 22 gol sejak didatangkan dari Arsenal pada tahun lalu.

Ferguson merupakan penggemar kecepatan dan etos kerja Welbeck, sedangkan daya gedor Javier Chicarito, penyerang yag mencetak gol secara reguler ke gawang Chelsea, menbuat dirinya menjadi potensi ancaman lain bagi Rooney.

Shinji Kagawa mencetak tiga gol saat melawan Norwich City pekan lalu, di mana ia dimainkan di belakang Van Persie, posisi yang kerap dimainkan Rooney pada musim ini.

Rooney telah menjadi denyut nadi dan inspirasi utama United selama delapan tahun terakhir.

Namun belakangan ini penampilannya berada di bawah standar tinggi yang ia capai secara konsisten sejak menandai debutnya bersama United dengan mencetak hatrik di pertandingan Liga Champions melawan Fenerbahce pada 2004.

Rooney telah mencetak 166 gol untuk klubnya, membantu mereka menjuarai Liga Champions pada 2008 dan empat gelar Liga Utama Inggris.

Bermain bersama Ruud van Nistelrooy, Carlos Tevez, Cristiano Ronaldo, dan Dimitar Berbatov, Rooney mencetak gol secara reguler melalui tembakan jarak jauhnya, tandukan kpala,serta penyelesaian jarak dekat.

Secara reguler Ferguson memainkan Rooney di posisi gelandang yang melebar, dan meski ia melakukan pekerjaan dengan efisien dan tidak egois, dampaknya di kotak penalti lawan telah pudar.

Masalah-masalah cedera Berbagai masalah cedera juga mengganggu musim ini dan Ferguson selalu bahwa kebutuhan penyerang adalah bermain di pertandingan-pertandingan reguler untuk menjaga ketajamannya.

Terdapat dugaan bahwa setelah 10 tahun berkiprah di Liga Utama Inggris, Rooney memerlukan istirahat, dan Ferguson tidak pernah takut untuk menjual bintang-bintang yang telah melewati masa puncaknya.

Paul Ince, van Nistelrooy, dan David Beckham merupakan pemain-pemain yang meninggalkan old Trafford dalam situasi seperti itu, dan Ferguson tidak akan menyesal untuk menjual Rooney, setelah pada 2011 sang penyerang hampir meninggalkan United ketika ia mempertanyakan ambisi Setan Merah.

Ia kemudian didekati Manchester City, yang dilaporkan siap memberi gaji sebesar 250.000 pound per pekan, namun kelihatannya saat ini banyak klub akan membayar biaya transfer Rooney dengan biaya tinggi, di mana Paris Saint Germain merupakan salah satu dari beberapa opsi yang ada.

Dibaca : 641 kali
Baru dibaca Terpopuler