Rabu, 22 Nopember 2017 | 19:50 WIB

Heynckes Minta Pendukung Arsenal Berhenti Hujat Wenger

Selasa, 19 Februari 2013 / life & style / antara

London, Inggris, investorpialang.com - Pelatih Bayern Munchen Jupp Heynckes meminta pendukung Arsenal berhenti mengkritisi Arsene Wenger, mengingat paceklik gelar "The Gunners" selama ini juga karena belum dapat bersaingnya tim secara finansial dengan tim-tim kaya Liga Primer.

Wenger berada di bawah tekanan yang terus meningkat musim ini dan akan menghadapi laga babak 16 besar Liga Champions melawan Barcelona. Arsenal membutuhkan kemenangan setelah delapan tahun tanpa trofi.

Pelatih asal Prancis itu telah merasakan suasana yang tidak enak menyusul buruknya peforma Arsenal di Piala Liga melawan Bradford pada Desember 2012. Kritik itu menajam menyusul kekalahan mengejutkan dari tim kasta kedua Blackburn, Sabtu.

Dengan begitu lama tidak mencicipi gelar, beberapa anggota bagian pendukung manajemen Arsenal meminta Wenger untuk mundur.

Namun Heynckes percaya lawannya itu tidak seharusnya menerima cercaan karena tim seperti Chelsea, Manchester United dan Manchester City juga tampil habis-habisan seperti Arsenal setiap tahun.

"Arsenal merupakan tim yang baik dan Wenger adalah pelatih yang sangat baik. Anda dapat melihat timnya memiliki dinamika yang luar biasa," Hynckes mengatakan itu pada konfrensi pers pra pertandingan, Senin waktu setempat.

"Anda harus menimbang Arsenal bersaing dengan Chelsea, Manchester United dan City," "Selama beberapa tahun Arsenal telah menjual beberapa pemain terbaiknya sementara tim lain mendapat bintang dunia, Maka dari itu saya pikir tidak cukup adil untuk menyalahkan Wenger karena itu.

"Lupakan pertandingan yang lalu melawan Blackburn, mereka masih peringkat kelima di Liga, dan telah banyak bermain bagus di Liga Champions," Menyusul kekalahan atas Blacburn, Wenger akan memanggil pemain-pemain utamanya seperti gelandang Inggris Jack Wilshare dimana dia diantara lainnya yang menjadi tokoh kunci untuk melawan Munchen.

Gelandang Munchen Bastian Schweinsteiger mengatakan Wilshare telah mencuri perhatiannya setelah bermain baik untuk tim dan negara, walaupun baru pulih karena berkutat lama dengan cedera.

"Banyak yang dapat dia lakukan dengan kapasitasnya. Pemain Inggris bertipikal diatas 1,85m," kata Schweinsteiger.

"Dia telah absen sejak lama, namun dua tetap sulit untuk dilawan.

"Wilshare sangat dinamis, dia memiliki kaki kiri dan dia mengetahui benar bagaimana kemampuannya. itu adalah keunggulannya," Munchen, yang akan mengganti Heynckes dengan mantan pelatih Barceona Pep Guardiola telah berada di akhir musim, dan datang ke markas Arsenal London Utara dengan peforma sebuah tim Eropa.

Mereka unggul 15 poin di puncak klasemen Bundesliga, dan menang salah satu dari lima pertandingan pertama mereka setelah istirahat musim dingin, serta baru kebobolan tujuh gol sepanjangmusim.

Terdapat motivasi tambahan untuk mengambil sisi positif dari kegagalan final musim lalu di adu penalti melawan Chelsea.

Meskipun sedang dalam peforma yang menanjak, Schweinsteiger (28) tidak dapat mengabaikan peluang Arsenal.

"Kekalahan seperti itu, Anda tidak dapat melupakannya," kata dia. "Tentu jika Anda kalah di final kemudian terdapat motivasi disana. Kami telah membuktkan di liga, di piala dan di Liga Champions bahwa kami memiliki motivasi itu.

"Arsenal adalah satu dari 10 tim di Eropa. Memang era Tony Adams atau Thierry Hender telah usai, tapi mereka masih punya Wilshare.

"Mereka bukan tim Inggris yang tipikal, Mereka sangat teknikal. Saya tidak tahu kenapa mereka tidak dapat meriah trofi karena kualitas mereka cukup untuk menang," katanya.

Dibaca : 627 kali
Baru dibaca Terpopuler