Kamis, 24 Mei 2018 | 16:46 WIB

Putra-Putri Suryanaga Raih Hasil Berbeda

Rabu, 06 Februari 2013 / life & style / antara

Surabaya, investorpialang.com - Tim putra dan putri Jaya Raya Suryanaga Surabaya meraih hasil berbeda pada pertandingan hari ketiga babak penyisihan Djarum Superliga Badminton 2013 di DBL Arena Surabaya, Selasa (5/2) malam.

Di sektor putra, Suryanaga sebagai finalis Superliga musim sebelumnya, memastikan satu tempat di babak empat besar setelah meraih kemenangan ketiga beruntun saat mengalahkan Mutiara Bandung 3-2 di Grup A.

Pebulu tangkis asal Hong Kong Wong Wing Ki menjadi penentu kemenangan tuan rumah setelah kedua tim saling bergantian meraih angka hingga partai keempat.

Wong Wing Ki mengalahkan Febriyan Irvanaldi 21-14, 21-9, untuk melengkapi dua angka yang sebelumnya disumbangkan Sony Dwi Kuncoro dan Hu Yun.

Hasil ini mengantarkan Sony Dwi Kuncoro dan kawan-kawan memimpin klasemen sementara Grup A dan menyisakan satu laga menghadapi Tangkas Specs, Kamis (7/2).

Sementara tim putri Suryanaga yang berstatus juara bertahan, mengalami nasib tragis setelah gagal melangkah ke babak empat besar, karena dikalahkan Renesas Badminton Club Jepang dengan skor telak 1-4.

Kekalahan ini merupakan yang kedua dialami Lindaweni Fanetri dan kawan-kawan hingga terpuruk di posisi juru kunci klasemen sementara Grup Y. Sehari sebelumnya, Suryanaga juga takluk dari KGC Badminton Club Korea 2-3.

Kendati pada laga terakhir melawan Djarum Kudus, Kamis (6/2), mampu dimenangkan, peluang Suryanaga untuk mempertahankan gelar juaranya sudah tertutup.

Tiket empat besar dari Grup Y menjadi milik Djarum dan Renesas yang sama-sama mengemas dua kemenangan. Sedangkan dari Grup X, Unisys Jepang yang tidak terkalahkan juga memastikan lolos dan satu tempat lainnya masih menunggu hasil laga antara Jaya Raya melawan Mutiara Bandung, Rabu (6/2).

"Dua partai awal menjadi tumpuan kami merebut angka, tetapi ternyata gagal. Kalau mereka kalah, peluang kami untuk memenangkan pertandingan sangat berat," kata Manajer Tim Jaya Raya Suryanaga Sunoto.

Eriko Hirose yang turun di partai pertama dipecundangi Kana Ito 22-20, 11-21, 17-21, kemudian menyusul Lindaweni di partai berikutnya takluk 14-21, 21-12, 20-22 dari Ayumi Mine.

Renesas langsung memastikan kemenangan melalui tunggal ketiganya Yuki Fukushima yang menundukkan Ganis Nur Rahmadani dengan skor telak 21-9, 21-19.

Satu-satunya angka bagi Suryanaga diraih pasangan Matsuo Szhizuka/Mami Naito yang menang atas Miyuki Maeda/Yui Miyauchi 21-18, 21-19.

Setelah kegagalan dari tim putri, Sunoto berharap tim putra mampu merealisasikan target merebut gelar juara Superliga tahun ini. (ANTARA)

Dibaca : 328 kali
Baru dibaca Terpopuler