Senin, 18 Juni 2018 | 10:37 WIB

Hamilton Pamerkan Mobil Formula 1 Baru Mercedes

Selasa, 05 Februari 2013 / life & style / antara

Jerez, Spanyol, investorpialang.com - Lewis Hamilton tersenyum lebar saat memamerkan mobil Formula 1 baru Mercedes pada Senin (4/2) waktu setempat, meskipun juara dunia 2008 itu harus beradaptasi dengan kondisi setelah berpisah dari Mclaren dan mungkin harus menunggu sejenak sebelum kembali menjadi juara.

"Saat pertama kali saya mengendarai ini, saya berhenti sejenak di hadapan mobil McLaren, aneh rasanya melihat mobil itu dan tidak mengendarainya saat ini," kata dia seusai memperkenalkan mobil F1 W04 di pit sirkuit Jerez bersama rekan satu timnya Nico Rosberg.

Hamilton mengatakan ia sangat bergairah hingga susah tidur pada Minggu (3/2) malam, meskipun pebalap Inggris itu terlihat tenang dan bugar saat berbincang dengan wartawan di bawah terik sinar matahari.

"Saya sudah melihat mobilnya di terowongan angin, maka saya tidak kaget, namun ini sungguh cantik. Saya menyukai pekerjaan pengecatannya," kata dia.

"Tentunya kami tidak akan bisa merasakan kecocokan dengan mobil ini dalam beberapa hari ke depan ataupun ke arah mana aku akan membawa mobil ini," kata pemenang 21 kali balapan itu menambahkan.

Hamilton juga mengatakan ia akan memasuki musim baru dengan keterbukaan dan tanpa harapan ataupun beban besar.

Pebalap berusia 28 tahun yang sempat merasakan besutan tim Mercedes kala berlaga di tingkat junior tersebut mengaku tidak memiliki keraguan bahwa dirinya berada di tempat yang tepat bersama produsen Jerman dan yakin masa depannya masih cerah.

"Saya pernah bekerja sama dengan Mercedes-Benz untuk waktu yang lama, satu yang saya pelajari bahwa mereka tidak mengenal cara untuk kalah," kata dia.

"Kami akan melakoni sebuah perjalanan panjang, namun saya yakin kami akan memperoleh sukses bersama dan saya sangat senang bisa menjadi bagian untuk mewujudkan itu," ujar dia menambahkan.

Tim impian Hamilton yang memenangi empat kali balapan musim lalu bersama McLaren akan kembali berpasangan dengan Rosberd setelah sempat bersama di era sebelum F1 dan pebalap Inggris itu menyatakan harapan reuninya menjadi kenyataan.

Ia juga mengatakan dalam sebuah siaran pers bahwa para pendahulunya di tim berjuluk "Anak Panah Perak" itu merupakan sejumlah pebalap ternama.

"Merupakan kehormatan bagi saya untuk mengikuti jejak Juan Manuel Fangio, Sir Stirling Moss dan Michael Schumacher," kata pengganti juara dunia tujuh kali Michael Schumacher tersebut.

Mobil baru tersebut telah menyelesaikan lap pertamanya sebelumnya diperkenalkan dengan Rosberg memegang kendali dalam pacuan 100 kilometer sebagaimana diperbolehkan regulasi sebelum menjalani percobaan resmi pada Selasa waktu setempat.

Mobil yang merupakan hasil pengembangan dari mobil tahun lalu tersebut dilengkapi dengan bagian belakang agresif dan penggunaan "vanity panel" untuk memperhalus karakter "hidung patah" dari versi 2012.

Mobil itu juga akan memampangkan sponsor baru mereka Blackberry.

Pimpinan tim, Ross Brawn mengatakan mobil ini menjadi penanda awal era kedua kinerja tim, yang meraih kemenangan perdana mereka di China tahun lalu setelah produsen mobil tersebut membeli tim juara Brawn GP pada 2009.

"Restrukturisasi tim yang kami lakukan selama 18 bulan terakhir telah memperlihatkan kematangan dan itu terlihat di F1 W04, yang menyempurnakan desain dan detail pendahulunya," ujar dia.

"Ribuan jam dihabiskan oleh teknisi kami Brackley dan Brixworth untuk memastikan mobil ini memberikan peningkatan performa dibanding tahun lalu," kata dia menambahkan. (ANTARA)

Dibaca : 284 kali
Baru dibaca Terpopuler