Minggu, 24 Juni 2018 | 04:44 WIB

Dahlan Jadi Dosen di Universitas Peking

Jumat, 24 Mei 2013 / life & style / antara

Jakarta, investorpialang.com - Menteri BUMN Dahlan Iskan, Jumat siang, dijadwalkan memberikan kuliah di hadapan sekitar 8.000 mahasiswa Indonesia di Peking University, Beijing, China.

"Saya diundang menjadi pembicara utama pada acara Forum Konferensi Mahasiswa Indonesia di RRT," kata Dahlan, usai menggelar Rapat Pimpinan Kementerian BUMN di Gedung PT Aneka Tambang, Jakarta, Kamis.

Menurut jadwal, Dahlan bertolak ke China pada Jumat malam pukul 22:00 WIB, dan diperkirakan tiba di Beijing pada Jumat (24/5) pagi.

Ia menjelaskan, permintaan untuk menjadi pembicara dari mahasiswa Indonesia di negeri Tirai Bambu tersebut sudah diterima sejak lama, namun baru sekarang akan dipenuhi.

Meski demikian, Dahlan tidak menyebutkan topik apa yang akan disampaikan pada kuliah umum tersebut.

"Saya tidak akan menentukan topik, tapi seperti biasanya akan berdialog dengan mereka, mengalir saja," ujar Dahlan.

Ia menambahkan, jumlah mahasiswa Indonesia di China terus mengalami peningkatan.

"Mahasiswa kita di sana sudah menyebar, berasal dari berbagai kalangan. Dari anak pejabat, pengusaha, hingga anak tokoh-tokoh Islam. China tujuan pendidikan yang menjadi favorit saat ini," ujarnya.

Meski berada di China, Dahlan menambahkan, dirinya tidak sekaligus untuk berobat ke rumah sakit yang pernah merawatnya saat operasi transplantasi hati.

"Saya tidak konsultasi, karena rumah sakitnya ada di Tianjin. Waktunya sempit, karena harus kembali ke Indonesia pada Sabtu (25/5)," kata Dahlan.

Dibaca : 756 kali
Baru dibaca Terpopuler