Senin, 20 Nopember 2017 | 11:02 WIB

Celtic Bergabung Dengan Tim Besar di Fase Grup

Jumat, 29 Agustus 2013 / life & style / antara

Paris, investorpialang.com - Celtic melakukan kebangkitan gemilang untuk mengalahkan Shakhter Karagandy dan lolos ke fase grup Liga Champions pada Rabu (Kamis WIB), ketika AC Milan, Zenit St Petersburg, dan Real Sociedad juga mengamankan tempat mereka di kompetisi papan atas klub Eropa itu.

Juara Skotlandia itu harus memberikan segalanya setelah kalah 0-2 dari Shakhter di Kazakhstan pada pertandingan pertama pekan lalu, namun gol dari Kris Commons memberi mereka harapan beberapa saat sebelum turun minum di hadapan para penonton yang memadati Stadion Parkhead.

Giorgos Samaras kemudian menyamakan skor agregat antara kedua tim tiga menit babak kedua bergulir, namun itu tidak menghentikan pasukan Neil Lennon untuk terus menyerang.

Sepakan Anthony Stokes membentur mistar gawang untuk tuan rumah sebelum Sergei Khizhnichenko melepaskan sepakan yang membentur tiang gawang Celtic.

Namun ini merupakan malam milik Celtic, di mana Stokes tampil brilian untuk memberi umpan kepada James Forest untuk mengubah skor menjadi 3-0 pada malam ini, serta kemenangan agregat 3-2 pada sepakan terakhir di pertandingan ini.

Kontras dengan Celtic, Lyon tidak pernah benar-benar mengancam untuk membalikkan defisit dua gol yang mereka derita pada pertandingan pertama melawan Sociedad, ketika klub Prancis itu gagal mencapai fase grup untuk musim kedua secara berturut-turut.

Pasukan Remi Garde terlihat ingin melakukan hal yang belum pernah dilakukan tim lain, dengan membalikkan defisit 0-2 di kandang menjadi tiket lolos ke fase grup Liga Champions.

Itu terbukti menjadi tugas yang cukup hebat ketika penyerang Meksiko Carlos Vela mencetak dua gol pada babak kedua, untuk membawa klub Spanyol ini menang 2-0, dan menang agregat 4-0.

Prancis hanya akan memiliki dua klub - Paris Saint Germain dan Marseille - pada undian fase grup yang dilangsungkan di Monaco pada Kamis, namun Italia akan memiliki tiga wakil setelah AC Milan menang agregat 4-1 atas PSV Eindhoven.

Juara Eropa tujuh kali ini mendapat dua gol dari Kevin-Prince Boateng dan satu gol di babak kedua yang dicetak Mario Balotelli yang membuat mereka mengalahkan PSV, juara Piala Eropa 1988 yang tidak pernah berhasil menembus Liga Champions sejak 2008/2009.

Pada pertandingan-pertandingan lainnya, Zenit St Petersburg mengalahkan klub Portugal Pacos Ferreira dengan kemenangan 4-2 di Rusia, untuk melaju dengan skor agregat 8-3.

Pemain internasional Portugal Danny mencetak dua gol untuk Zenit terhadap tim dari negara kelahirannya, termasuk upaya individual untuk gol keduanya pada malam ini, di mana Aleksandr Bukharov dan Andrey Arshavin juga mencetak gol, nama yang disebut terakhir mencetak gol dari eksekusi penalti.

Manuel Jose dan Carlao mencetak gol-gol hiburan bagi Pacos, yang finis di peringkat ketiga di liga domestiknya musim lalu.

Sementara itu, juara Ceko Victoria Plzen menang 1-0 di markas klub Slovenia Maribor untuk menang agregat 4-1, di mana gol Stanislav Tecl membuka jalan mereka untuk lolos ke fase grup.

Mereka bergabung dengan Arsenal, Schalke 04, Basel, Steaua Bucharest, dan Austria Vienna, yang meraih kemenangan pada Selasa di undian fase grup, dengan 22 klub lolos secara otomatis, yang dipimpin oleh juara Eropa Bayern Munich.

Dibaca : 686 kali
Baru dibaca Terpopuler