Rabu, 21 Februari 2018 | 08:43 WIB

Gol Fellaini Selamatkan Everton di Piala Liga

Kamis, 29 Agustus 2013 / life & style / antara

London, investorpialang.com - Marouane Fellaini mencetak gol larut di masa perpanjangan waktu untuk menyelamatkan Everton, ketika mereka tertinggal satu gol untuk kemudian mengalahkan tim League One (divisi ketiga) Stevenage dengan skor 2-1 dan mencapai putaran ketiga Piala Liga pada Rabu (Kamis WIB).

Pemain Belgia itu, yang sedang menjadi pusat dari saga transfer dengan Manchester United, mencetak gol dari jarak dekat setelah terjadi kemelut di mulut gawang pada menit ke-115.

Sehari setelah tetangga Merseyside mereka Liverpool juga memerlukan perpanjangan waktu untuk mengalahkan tim strata ketiga Notts County, Everton mendapati diri mereka berada di titik serupa ketika mereka tertinggal melalui gol Luke Freeman di babak pertama.

Mereka menyamakan kedudukan ketika pemain remaja asal Spanyol Gerard Deolofeu, yang dipinjam dari Barcelona, mencetak gol setelah menggiring bola menjelang babak pertama usai dan gol Fellaini membuka jalan bagi Everton untuk bertemu Fulham pada putaran ketiga, Newcastle United ditahan imbang selama 80 menit oleh tim strata keempat Morecambe, sebelum pemain pengganti Shola Ameobi mencetak gol melalui tembakan yang berubah arah dan adiknya Sammy menggenapi kemenangan 2-0 melalui penyelesaian yang tenag.

Tidak ada kesulitan serupa bagi Aston Villa dan Stoke City, yang keduanya mencetak tiga gol untuk maju ke putaran berikutnya.

Kenwyne Jones mencetak trigol bagi Stoke ketika mereka menaklukkan Walsall 3-1 dan Villa menang 3-0 atas Rotherham melalui gol-gol dari Andreas Weimann, Christian Benteke, dan Fabian Delph.

Tim Liga Utama Inggris Cardiff City berjuang keras mengatasi permainan tim strata keempat Accrinton Stanly, namun mereka berhasil memecah kebuntuan pada menit ke-61 ketika Nicky Maynard menuntaskan peluang dengan sentuhannya dan Rudy Gestede menggandakan keunggulan semenit kemudian untuk melengkapi kemenangan 2-0.

Pemuncak klasemen Championship Nottingham Forest memerlukan perpanjangan waktu untuk mengalahkan sesama tim strata kedua Millwall 2-1 di mana tandukan Jamaal Lascelles menjadi gol kemenangan pada menit ke-94.

Watford mengamankan tempat mereka di putaran ketiga dengan kemenangan 2-0 atas Bournemouth berkat gol bunuh diri Elliot Ward dan penyelesaian Christian Battochio.

Dibaca : 665 kali
Baru dibaca Terpopuler