Rabu, 22 Nopember 2017 | 19:48 WIB

Bank Dunia Puji Pelaksanaan Jaminan Kesehatan Nasional

Bank Dunia Puji Pelaksanaan Jaminan Kesehatan Nasional
Selasa, 21 Januari 2014 / sectoral / press release
Bank Dunia Puji Pelaksanaan Jaminan Kesehatan Nasional

"Bank Dunia memuji Indonesia dengan program Jaminan Kesehatan Nasional. Mereka bilang ini syarat untuk menjadi negara maju," kata Sekretaris Kabinet (Seskab) Dipo Alam saat membuka Penyuluhan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan di kantor Setkab, Jakarta, Jumat (17/1) sebagaimana dilansir dalam situs setkab.go.id.

Walaupun masih belum sempurna karena baru dilaksanakan per 1 Januari 2014 ini, Bank Dunia telah memuji pelaksanaan program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) sebagai bagian dari Sistem Jaminan Sosial Nasional (SJSN) yang dilakukan pemerintah.

Terkait hal ini, Seskab meminta seluruh pihak BPJS Kesehatan maupun para pejabat pemerintah untuk aktif mensosialisasikan program Jaminan Kesehatan Nasional itu. Program JKN melalui BPJS Kesehatan yang diluncurkan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono di Istana Bogor, pada 31 Desember 2013 itu, kata Seskab, sudah pasti sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

Adapun masih ada kekurangan dalam pelaksanaannya di lapangan, Seskab menilai karena program ini masih baru. "Tidak bisa sekaligus jalan, di beberapa sektor masih ada celah-celah yang harus kita sempurnakan bersama," tutur Seskab Dipo Alam.

Acara Penyuluhan BPJS Kesehatan ini dihadiri oleh Wakil Seskab Ibnu Purna, Dirut BPJS Kesehatan Fachmi Idris, Deputi Administrasi Djadmiko, Deputi Kesra Siswanto Rosyidi, Deputi Persidangan Dra. Sifa, Deputi Perekonomian Ratih Nurdiati, Staf Khusus Presiden Teuku Faizasyah, dan para pejabat di lingkungan Sekretariat Kabinet.

Dibaca : 668 kali
Baru dibaca Terpopuler