Rabu, 22 Nopember 2017 | 19:46 WIB

Harga Bensin di Konawe Selatan Rp20.000/Liter

Jumat, 26 Juli 2013 / sectoral / antara

Kendari, investorpialang.com - Harga bensin eceran di sejumlah kecamatan Kabupaten Konawe Selatan, Sulawesi Tenggara, mencapai Rp20.000/liter akibat pasokan dari Pertamina terhambat jembatan yang rusak diterjang banjir.

Salah seorang warga Desa Ulu Lakara, Kecamatan Palangga Selatan, Konawe Selatan, Mansur (37), melalui telepon dari Konawe Selatan mengatakan, meningkatnya harga bensin di pengecer diakibatkan tidak adanya pasokan dari Pertamina ke SPBU di kabupaten tersebut.

"Pertamina tidak menyuplai bahan bakar minyak ke Konawe Selatan, karena jembatan yang menghubungkan wilayah tersebut dengan Kota Kendari sulit dilalui kendaraan roda empat akibat diterjang banjir," katanya.

Menurut dia, wilayah Palangga Selatan sendiri, saat ini masih terisolasi akibat sejumlah jembatan utama penghubung wilayah kecamatan tersebut dengan wilayah kecamatan lain di Konawe Selatan putus akibat banjir.

"Sejak wilayah Palangga Selatan dilanda banjir Selasa (16/7), sejumlah infrastruktur jalan dan jembatan rusak, sehingga warga di kecamatan tersebut terutama di Desa Ulu Lakara sulit berakses dengan warga desa-desa tetangga," katanya.

Selain merusak jalan dan jembatan, banjir di wilayah kecamatan Palangga Selatan juga merendam hampir seluruh areal persawahan di wilayah kecamatan tersebut.

Selain itu kata dia, banjir juga merendam rumah-rumah warga dengan ketinggian air dua hingga tiga meter.

"Sebagian rumah warga yang terendam banjir dalam sepekan terakhir mengalami rusak berat dan rusak ringan," katanya.

Dibaca : 609 kali
Baru dibaca Terpopuler