Minggu, 18 Februari 2018 | 02:40 WIB

Indosat-Alfamart Kembangkan Layanan Transaksi Keuangan Online

Selasa, 16 Juli 2013 / sectoral / antara

Jakarta, investorpialang.com - Operator telekomunikasi Indosat menjalin kerja sama dengan Alfamart untuk mengembangkan layanan transaksi keuangan secara online melalui ponsel.

"Program kerja sama ini dilakukan melalui program Cash-In atau setor tunai dan Pembelian barang di gerai Alfamart dengan menggunakan Layanan Dompetku di seluruh jaringan Alfamart di seluruh Indonesia yang terdiri atas 7.500 outlet," kata President Director & CEO Indosat Alexander Rusli di Jakarta, Senin.

Ia mengatakan bahwa kerja sama itu juga akan segera menghadirkan layanan Tarik Tunai/Cash-Out yang juga akan dapat dinikmati oleh pelanggan dalam waktu mendatang.

Alex berharap kerja sama ini akan memberikan nilai tambah bagi kedua belah pihak dan memberikan pengalaman baru bagi pelanggan Indosat dalam melakukan transaksi belanja di Alfamart.

"Untuk memanfaatkan program kerja sama Indosat dan Alfamart tersebut, pelanggan harus sudah terdaftar di layanan Dompetku dengan cara melalui SMS ke 789 atau ketik *789# atau datang ke Galeri Indosat. Pendaftaran juga dapat melalui outlet bertanda khusus Dompetku," katanya.

Selama masa promo hingga 30 September 2013, pelanggan yang melakukan pendaftaran dan pertama Cash-In minimum Rp50.000 akan mendapatkan bonus pulsa Rp10.000.

Program kerja sama tersebut juga memberikan keuntungan bagi pelanggan yang melakukan pembelian senilai Rp20.000 mendapatkan bonus belanja senilai Rp5.000 dan jika belanja senilai Rp50.000 mendapatkan bonus belanja senilai Rp15.000 hingga 31 Agustus 2013.

"Tentu saja hal ini akan memberikan 'shopping experience' tersendiri bagi pelanggan kami. Dengan adanya kerja sama ini, makin banyak fasilitas layanan yang dapat kami berikan kepada masyarakat. Ini sejalan dengan komitmen kami menjadikan Alfamart sebagai toko komunitas," kata Hans Prawira, Managing Director PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk.

Pada kesempatan yang sama Indosat juga menghadirkan Layanan UPLK (Unit Perantara Layanan Keuangan) melalui Dompetku serentak di 51 titik outlet di Purwokerto, Solo, Bogor, dan Bekasi.

Indosat sebagai operator telekomunikasi yang pertama memberikan Layanan UPLK ini dalam periode uji coba yang diizinkan oleh Bank Indonesia. UPLK ini membantu melayani pelanggan melakukan berbagai aktivitas keuangan, seperti setor tunai, tarik tunai, transfer dana lintas operator (P2P), pembayaran listrik, Telkom Group, TV kabel, dan pembelian online.

Layanan Dompetku sendiri adalah layanan inovatif yang memungkinkan pelanggan untuk melakukan berbagai transaksi keuangan, seperti pembelian di merchant, pembayaran tagihan telepon, internet, TV kabel, asuransi, cicilan (kredit), kartu kredit, pembelian di Alfamart, pengisian pulsa juga pengiriman uang melalui handphone dengan menggunakan "account" yang telah didaftarkan.

Dibaca : 549 kali