Selasa, 23 Januari 2018 | 18:30 WIB

Sharp Bangun Akan Bangun Pabrik Karawang

Rabu, 18 April 2012 / sectoral / st08

 

Pialang News - PT Sharp Electronics Indonesia akan membangun pabrik ke 3 di Karawang Jawa Barat seluas 31 hektare pada Juni 2012. Sharp juga akan menambah suplaier baru di seluruh wilayah Indonesia  dan menganggarkan dana Rp1,2 triliun untuk pengembangan investasi. 
 
"Nantinya pabrik tersebut akan menyerap 1.200 tenaga kerja,” kata Dirjen Industri Unggulan Berbasis Teknologi Tinggi (IUBTT) Kementerian Perindustrian, Budi Darmadi di Jakarta, Rabu (18/4).
 
Setelah pabrik beroperasi, Sharp mulai memperluas jaringan dengan 50 suplaiernya dan menyerap 5.000 tenaga kerja. Tidak hanya itu, Sharp juga membangun pusat pengembangan dan penelitian serta meningkatkan ekspor produknya dari 7 persen menjadi 10 persen
 
Lebih lanjut, pemerintah akan memebantu Sharp mengarahkan produk yang harus dibuat di Indonesia.
 
“Untuk meningkatkan pertumbuhan disektor elektronik, pemerintah akan membantu untuk penambahan komponen lokalnya. Sekitar 37 persen - 40 persen komponen Sharp telah dipenuhi dari dalam negeri,” ujarnya.
 
Budi menambahkan, pemerintah akan memaksimalkan potensi produsen lokal untuk mensuplay komponen elektronik ke perusahaan elektronik.
 
“Pemerintah akan bangkitkan produsen lokal dan membeli training agar komponennya bisa dipasok ke industri elektronik skala besar,” tandasnya.
 
Dibaca : 282 kali
Baru dibaca Terpopuler