Sabtu, 20 Januari 2018 | 08:38 WIB

Penjualan VW Naik 157 Persen

Rabu, 29 Februari 2012 / sectoral / indra bayu permana

Pialang News - PT Garuda Mataram Motor selaku agen tunggal pemegang merek (ATPM) Volkswagen (VW) menargetkan penjualan meningkat 157 persen pada tahun ini. Target pertumbuhan volume penjualan akan ditopang dari tipe-tipe Volkswagen Golf TSI, Polo, Touran TSI, GTI, Scirocco, dan Caravelle serta peluncuran beberapa tipe baru.

“Tahun ini target penjualan VW 1.798 unit atau meningkat 157 persen dibandingkan realisasi penjualan tahun lalu sebanyak 700 unit. Tahun lalu, penjualan Volkswagen di Indonesia sebagian besar ditopang dari seri Golf TSI dan kami berharap bisa mencetak hasil yang maksimal,” kata Andrew Nashuri, Chief Executive Officer Garuda Mataram di Jakarta, rabu (29/2).

Total penjualan VW Golf TSI tahun lalu sebanyak 476 unit atau 68 persen dari total penjualan VW di Indonesia. Golf TSI juga menguasai 60 persen pangsa pasar di kelas hatchback premium.

Namun, tingginya pajak untuk mobil yang diimpor secara utuh (compeletely built up/CBU) membuat Garuda Mataram memutuskan untuk mengimpor Volkswagen secara terurai (compeletely knock down/CKD) sejak 2009. Saat ini  perakitan VW Touran TSI dan Golf TSI dilakukan di pabrik milik PT Indomobil Sukses Internasional Tbk (IMAS) di kawasan Pulo Gadung, Jakarta dengan kapasitas produksi 3.000 unit per tahun.

Dibaca : 304 kali
Baru dibaca Terpopuler