Kamis, 24 Mei 2018 | 16:41 WIB

Muhammad Jusuf Hamka Diangkat Komisaris Indocement

Rabu, 28 Nopember 2012 / sectoral / antara

Citeureup, investorpialang.com - Produsen semen Tiga Roda yakni PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk (INTP) mengangkat Muhammad Jusuf Hamka menjadi komisaris independen perusahaan itu.

"Bersamaan dengan itu, perusahaan juga mengangkat Ramakanta Bhattacharjee sebagai Direktur PT Indocement," kata Sekretaris Perusahaan Indocement Sahat Panggabean kepada ANTARA di Citeureup, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Rabu.

Ia menjelaskan pengangkatan tersebut terhitung sejak penutupan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB), yang diselenggarakan di Jakarta, pada Selasa (27/11).

Masa tugas keduanya, kata dia, sampai dengan penutupan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) Perseroan tahun buku 2014 yang akan diselenggarakan 2015.

Berdasarkan informasi yang dikumpulkan, Muhammad Jusuf Hamka tercatat sebagai Dirut PT Citra Marga Nusaphala Persada (CMNP) Tbk, pernah menjadi penasihat dari Sinar Mas Group, Presiden Komisaris PT Steady Safe.

Anak angkat (alm) Buya Hamka itu juga pernah menjabat sebagai Komisaris Independen PT Indomobil Sukses Internasional Tbk dan Komisaris PT Indosiar Karya Mandiri Tbk sejak tahun 2004.

Sedangkan Ramakanta Bhattacharjee, sebelumnya menjabat sebagai "Managing Director" di Heidelberg Cement Bangladesh.

Menurut Sahat Panggabean, dengan hasil RUPSLB tersebut, maka susunan anggota Dewan Komisaris dan anggota Direksi Perseroan menjadi: Dewan Komisaris: Komisaris Utama Dr Albert Scheuer, Wakil Komisaris Utama/Komisaris Independen Tedy Djuhar, Wakil Komisaris Utama/Komisaris Independen I Nyoman Tjager, Komisaris Independen Muhamad Jusuf Hamka, Komisaris Dr Lorenz Naeger, Dr Bernd Scheifele, dan Daniel Gauthier.

Sedangkan untuk Direksi, Direktur Utama Daniel Lavalle, Wakil Direktur Utama Franciscus Welirang, dan untuk direktur masing-masing Nelson Borch, Kuky Permana, Hasan Imer, Tju Lie Sukanto, Ramakanta Bhattacharjee, Benny S Santoso, dan Daniel R.Fritz Masa jabatan anggota Dewan Komisaris dan anggota Direksi Perseroan tersebut adalah sampai dengan penutupan RUPST Perseroan tahun buku 2014 yang akan diselenggarakan tahun 2015.

Kecuali, kata dia, untuk Albert Scheuer, masa jabatannya akan berakhir pada penutupan RUPST perseroan tahun buku 2013 yang akan diselenggarakan 2014, dan Tju Lie Sukanto, masa jabatannya akan berakhir pada penutupan RUPST perseroan tahun buku 2012 yang akan diselenggarakan 2013.

Dirut Daniel Lavalle menambahkan dengan bertambahnya jumlah anggota pengurus perseroan, diharapkan perusahaan akan semakin mantap melangkah menghadapi tantangan.

Sementara itu, Corporate Communication Department Head Indocement Aldo Yuliardy menambahkan, saat ini Indocement memiliki kapasitas produksi 18,6 juta ton semen per tahun.

Produksi tersebut dihasilkan dari tiga pabrik yang dimiliki, yakni di Citeureup, Kabupaten Bogor, Palimanan, Kabupaten Cirebon, dan Tarjun, Kabupaten Kotabaru, Kalimantan Selatan. (ANTARA)

Dibaca : 6621 kali
Baru dibaca Terpopuler