Minggu, 24 Juni 2018 | 05:03 WIB

LPDB-Perbamida Kembangkan Akses Modal Bagi BPR

Kamis, 01 Agustus 2013 / sectoral / antara

Jakarta, investorpialang.com - Lembaga Pengelola Dana Bergulir-Koperasi dan UMKM (LPDB-KUMKM) bekerjasama dengan Perhimpunan Bank Perkreditan Rakyat Milik Pemerintah Daerah (Perbamida) mengembangkan fasilitas akses permodalan bagi BPR/BPRS.

Direktur Utama (Dirut) LPDB-KUMKM Kemas Danial dan Ketua umum Perbamida R Soeroso menandatangani nota kesepahaman bersama tentang Akses Permodalan Pembiayaan itu di Jakarta, Rabu.

"Kerjasama Perbamida dengan LPDB-KUMKM ini bertujuan untuk mengembangkan perekonomian daerah pada khususnya dan kemandirian bangsa pada umumnya," kata Dirut LPDB-KUMKM Kemas Danial setelah penandatanganan nota kesepahaman bersama tersebut.

Perbamida sendiri merupakan Perhimpunan Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Milik Pemerintah Daerah se-Indonesia, suatu organisasi yang beranggotakan BPR Milik Pemerintah Daerah se-Indonesia.

Kemas menambahkan tindak lanjut dari nota kesepahaman tersebut diharapkan LPDB-KUMKM dapat memfasilitasi akses pemodalan bagi BPR/BPRS berdasarkan kelayakan calon penerima dana bergulir.

"Masa berlaku nota kesepahaman yang ditandatangani kedua belah pihak tersebut memiliki jangka waktu tiga tahun dan dapat diperpanjang atas kesepakatan para pihak-pihak yang terlibat," katanya.

Terkait persyaratan, kata Kemas, ketentuan dan segala sesuatu mengenai tata cara pelaksanaannya akan mengacu pada ketentuan yang berlaku pada kedua belah pihak.

Ketua Umum Perbamida R Soeroso pada kesempatan yang sama mengatakan pihaknya menyambut baik kerja sama tersebut yang diharapkan dapat mendongkrak kinerja BPR/BPRS di seluruh Tanah Air.

"Kerjasama ini kami harapkan dapat memperluas akses modal bagi BPR/BPRS sekaligus memperluas penyaluran dana bergulir kepada nasabah BPR yang tersebar di seluruh Indonesia," katanya.

Dibaca : 906 kali
Baru dibaca Terpopuler