Kamis, 21 Juni 2018 | 14:57 WIB

Bank Mutiara Targetkan DPK Rp12,6 Triliun

Jumat, 02 Nopember 2012 / sectoral / antara

Investor&Pialang, Yogyakarta - Bank Mutiara menargetkan dana pihak ketiga mencapai Rp12,6 triliun pada 2012, tumbuh sekitar 12,5 persen dari tahun lalu yang tercatat sebesar Rp11,2 triliun.

"Target sebesar itu kemungkinan besar bisa terlampaui karena dana pihak ketiga (DPK) pada kuartal ke-3 2012 telah mencapai Rp12,5 triliun," kata Corporate Secretary PT Bank Mutiara Tbk, Rohan Hafas di Yogyakarta, Kamis.

Menurut dia DPK pada kuartal ke-3 2012 sebesar Rp12,5 triliun itu tumbuh signifikan sebesar 22,5 persen dibandingkan dengan kuartal III 2011 sebesar Rp10,2 triliun.

"Kami optimistis pengelolaan DPK perusahaan pada akhir 2012 akan mencapai Rp12,6 triliun dengan peluncuran program tabungan baru 'Tabungan Mutiara Berhadiah Mobil'," katanya.

Ia mengatakan program itu diluncurkan sebagai upaya meningkatkan porsi dana murah. Melalui program tersebut nasabah akan langsung mendapatkan hadiah mobil Mitsubishi Mirage, Honda Brio atau Toyota New Avanza tanpa diundi.

"Di luar ketiga jenis mobil tersebut nasabah bisa memilih hadiah mobil yang sesuai dengan keinginannya. Program tabungan baru itu memiliki berbagai fleksibilitas, tergantung kemampuan nasabah," katanya.

Contohnya, nasabah menabung Rp400 juta dengan masa penempatan dana minimal delapan tahun atau menabung Rp3,2 miliar dengan masa penempatan dana 12 bulan dapat membawa pulang Mitsubishi Mirage.

Menurut dia jika nasabah memilih jenis mobil di luar ketiga mobil yang ditawarkan itu tinggal disesuaikan nominal dana tabungan dan jangka waktu penempatan dananya.

"Fleksibilitas jumlah dana dan jangka waktu penempatan itu yang menjadi kelebihan tabungan kami sehingga berbeda dengan produk tabungan bank lainnya," katanya.

Ia mengatakan selain mendapatkan hadiah langsung mobil, nasabah masih memperoleh bunga atas tabungannya. Program tabungan itu merupakan komitmen perusahaan untuk terus berinovasi menyesuaikan kebutuhan masyarakat.

Selain itu, kata dia, Bank Mutiara juga meluncurkan layanan "call center" 24 jam. Layanan itu untuk meningkatkan kualitas pelayanan kepada nasabah sehingga memudahkan dan mempercepat akses nasabah ke layanan perbankan Bank Mutiara.

"Ke depan Bank Mutiara akan meningkatkan nilai tambah layanan perbankan dengan menyediakan layanan 'internet banking' maupun 'mobile banking'," kata Rohan. (ANTARA)

Dibaca : 349 kali
Baru dibaca Terpopuler