Sabtu, 18 Nopember 2017 | 18:51 WIB

DJ Blanco, Pilih Reksa Dana Untuk Bekal Anak

Minggu, 06 Mei 2012 / derivative / majalah pialang edisi 12/2012
DJ Blanco, Pilih Reksa Dana Untuk Bekal Anak
Terkait :

 

Pialang News, Jakarta - Benny Sarmanella. Pria yang lebih dikenal populer dengan nama DJ Blanco ini benar-benar sudah mempersiapkan masa pensiunnya kelak. Suami presenter terkenal Indy Barends ini sudah berinvestasi di sektor riil maupun sektor keuangan.  

“Mulai kepikiran setelah nikah pada tahun 2002.  Saat itu pengen gimana caranya keluarga dan anak-anak saya nantinya punya masa depan yang cerah,” ujar DJ peraih penghargaan REDMA Video Clip of the year 2009 ini. “Setelah belajar sedikit-sedikit dan menimbang untung ruginya, baru mulai terjun sejak 2006,” 

Di Pasar modal, pilihan Benny jatuh kepada reksa dana campuran. Produk ini ini adalah salah satu dari empat jenis reksa dana yang portofolionya terdiri dari surat utang dan saham.

Ini adalah pilihan paling cocok untuk investasi jangka panjang, karena selain tidak berisiko tinggi seperti saham, tetap tetap memberikan imbal hasil yang cukup tinggi dan tidak merepotkan.

Sebelum reksa dana, dia pernah menjajal perbankan sebagai wahana investasi. Namun, mengandalkan tabungan dari gaji yang disisihkan rupanya tidak akan cukup.

Meski tidak menyebutkan jumlah, ayah dua anak ini mengaku pernah rugi. “Tapi tetep dijalani aja dengan enjoy karena investasinya kan jangka panjang,” ujarnya.

Di tengah kesibukannya sebagai DJ, pria yang membentuk grup Soulmanelas ini selalu menyempatkan waktu memantau perkembangan investasinya.

Dia dibantu seorang teman yang berkecimpung di industri pasar modal, dan telah banyak membantunya mendapatkan gambaran peluang investasi.

Sementara itu di sektor riil, Benny memilih properti. Ceritanya bermula saat dia kuliah S2 di salah satu universitas di Amerika Serikat dan menginvestasikan sekitar US$300-400. Kesukaannya terhadap bisnis properti berlanjut, dan semakin serius.

Dari sekedar bantu-bantu di bagian creative company PT Primera Town House, kini dia diminta keluarganya untuk menjadi pengelola. Saat ini, Primera tengah membangun sebuah perumahan dengan konsep kawasan terintegrasi di Kemang Jakarta Selatan, dan tiga lokasi baru di Cilandak, Cinere dan Sawangan, Depok dengan nilai investasi mencapai Rp10 miliar.

Dibaca : 832 kali
Baru dibaca Terpopuler