Selasa, 23 Januari 2018 | 18:34 WIB

Investor Jerman Berminat Kelola Objek Wisata di Halsel

Selasa, 13 Agustus 2013 / macro / antara

Ternate, investorpialang.com - Investor Jerman berminat mengelola objek wisata Pulau Kusu di Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel), Maluku Utara (Malut), setelah melihat keindahan objek wisata pulau itu.

Kepala Bagian Humas dan Protokoler Pemkab Halsel Daud Djubaidi dihubungi dari Ternate, Senin, investor Jerman tersebut akan mengelola objek wisata Pulau Kusu menjadi objek wisata berstandar internasional.

Ia tak menyebut identitas tidak disebut, namun mereka bertekad membangun sejumlah resort yang didesain sesuai dengan ciri khas rumah adat setempat serta berbagai fasilitas penunjang lainnya di objek wisata Pulau Kusu dengan dana puluhan miliaran rupiah.

Investor tersebut optismistis bahwa objek wisata Pulau Kusu nantinya akan dikunjugi wisatawan, baik dari dalam maupun luar negeri, karena selain memiliki pantai pasir putih yang indah, juga perairan di sekitarnya menawarkan panorama bawah laut yang sangat indah.

Keindahan panorama bawah laut di perairan objek wisata Pulau Kusu tersebut tidak kalah jika dibandingkan dengan panorama bawah laut di Raja Ampat, Papua Barat, baik dari segi keragaman jenis terumbu karang maupun jumlah spesies ikannya.

"Belum diketahui kapan investor Jerman tersebut akan mengelola objek wisata Pulau Kusu tersebut, tetapi yang jelas Pemkab Halsel akan memberikan berbagai kemudahan kepada investor tersebut baik dari segi perizinan maupun dukungan kebijakan," katanya.

Pemkab Halsel berharap investor Jerman tersebut segera merealisasikan usahanya di objek wisata Pulau Kusu agar bisa secepatnya memberi kontribusi pada daerah, baik dari segi penerimaan PAD maupun penyediaan lapangan kerja.

Ia menambahkan, di Halsel selain objek wisata Pulau Kusu, juga ada objek wisata lainnya yang potensial dikelola investor, seperti objek wisata pulau Widi dan objek wisata Pantai Guraici yang selama ini dikenal pula sebagai objek wisata yang memiliki panorama bawah laut cukup indah.

Pemkab Halsel terus melakukan berbagai program untuk mendukung pengembangan sektor pariwisata di daerah itu, seperti mengupayakan masuknya pesawat berbadan lebar untuk memudahkan wisatawan berkunjung ke daerah itu.

Dibaca : 610 kali
Baru dibaca Terpopuler