Senin, 20 Nopember 2017 | 11:04 WIB

Ruang Fiskal Untuk Belanja Infrastruktur

Kamis, 14 Agustus 2013 / macro / antara

Jakarta, investorpialang.com - Menteri Koordinator Perekonomian Hatta Rajasa mengatakan dalam Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) 2014 pemerintah akan memanfaatkan ruang fiskal yang lebih luas untuk belanja infrastruktur.

"Presiden aja belum bicara, tapi yang jelas ada fiskal yang lebih baik, ada dana untuk ruang fiskal yang lebih besar untuk belanja infrastruktur, terutama infrastruktur pedesaan dan sebagainya," kata Hatta di Kompleks Istana Presiden Jakarta, Selasa.

Ia mengatakan penataan dan juga penghematan anggaran pada 2014 akan lebih baik dibandingkan sebelumnya.

"Jadi lebih baik penataannya. juga belanja untuk katakanlah yang bisa di cut lebih proporsional, misal belanja barang yang tidak terlalu mengikat, bepergian perjalanan dinas lebih proporsionalkan, lebih banyak belanja modal," paparnya.

Ia menambahkan,"belanja barang yang tidak terkait langsung dengan belanja modal kita hemat. Kalau misalkan gedung yang tidak perlu masih ada ya jangan, lebih baik untuk belanja infrastruktur." Hatta juga mengatakan pada 2014 nanti akan mulai berlakukan BPJS atau Badan Penyelenggara Jaminan Sosial.

"Program perlindungan sosial kita lebih baik dan ingat akan dimulainya 2014 BPJS, jadi lebih baik penataannya," tegasnya.

Dibaca : 595 kali
Baru dibaca Terpopuler