Sabtu, 18 Nopember 2017 | 18:50 WIB

Perempuan Pengusaha Diberdayakan Melalui IWC

Kamis, 22 Agustus 2013 / macro / antara

Jakarta, investorpialang.com - Perempuan pengusaha di Indonesia diberdayakan melalui program Indonesia Womenpreneur Competition yang digelar operator telekomunikasi Indosat bersama Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak.

President Director & CEO Indosat Alexander Rusli di Jakarta, Rabu, mengatakan pihaknya bersama KPP-PA menganugerahkan Indonesia Womenpreneur Competition Award kepada 10 Finalis terpilih dari sekitar 800 peserta dalam ajang Indonesia Womenpreneur Competition (IWC) yang diselenggarakan sejak Juni 2013 sebagai salah satu upaya untuk memberdayakan perempuan pengusaha di Tanah Air.

"IWC adalah sebuah ajang kompetisi nasional yang ditujukan bagi para perempuan Indonesia yang mandiri dan kreatif serta berkemauan kuat untuk mengembangkan potensi dirinya, yang sekaligus memberikan manfaat bagi lingkungan sekitar melalui pemanfaatan teknologi informasi dan komunikasi," katanya.

IWC merupakan kegiatan yang sejalan dengan misi KPP-PA dalam memberdayakan wanita Indonesia, sekaligus menyambut penyelenggaraan konferensi internasional APEC Women and Economy Forum (APEC WEF) pada 6-8 September 2013 mendatang di Bali.

Pada konferensi internasional itu, Indonesia mengangkat tema "Women as Economic Drivers" (Perempuan sebagai Penggerak Ekonomi) dengan tiga sub-tema yaitu Reformasi Structural, Perempuan dan Teknologi Informasi dan Komunikasi, serta Infrastruktur dan Human Capital.

Pemenang terpilih dalam ajang IWC 2013 akan dikirimkan ke event tersebut sebagai delegasi konferensi internasional APEC Women and the Economy Forum (APEC WEF).

"Para pemenang IWC 2013 diharapkan dapat menyaksikan langsung perkembangan pergerakan wanita di seluruh dunia, khususnya kawasan Asia Pasifik," katanya.

Bagi operator itu, IWC merupakan salah satu komitmen untuk mendukung pemberdayaan perempuan khususnya dalam meningkatkan kemampuan wirausaha.

"Inisiatif ini dimulai pada 2012 saat kami bekerja sama dengan Nokia, Mercy Corps, Cherie Blaire Foundation yang juga didukung oleh Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Kementerian Koperasi dan UKM serta Ooredoo sebagai bagian dari GSMA mWomen initiative, meluncurkan aplikasi khusus yaitu Info Wanita yang merupakan layanan Nokia Life Service untuk pemberdayaan perempuan yang diimplementasikan melalui handset," katanya.

Dengan layanan Info Wanita dan Usaha Wanita, perempuan Indonesia dapat mengakses berbagai informasi seputar bisnis dan keuangan, kesehatan, keluarga/Anak, manajemen keuangan, komunikasi hingga keterampilan dan pengembangan SDM.

Dibaca : 656 kali
Baru dibaca Terpopuler