Senin, 20 Nopember 2017 | 10:59 WIB

Empat Perusahaan Inggris Dilarang Operasi di Argentina

Senin, 25 Agustus 2013 / world / antara

Buenos Aires, investorpialang.com - Empat perusahaan minyak Inggris yang sedang mengeksplorasi di dekat Kepulauan Falkland telah dilarang beroperasi di Argentina, pemerintah Buenos Aires mengkonfirmasikan, Jumat.

Kantor Presiden Argentina Cristina Kirchner mengatakan empat perusahaan - Borders dan Selatan Petroleum PLC, Desire Petroleum PLC, Argos Resources Ltd dan Falkland Minyak - telah melakukan "ilegal dan rahasia" operasi dekat Falklands.

Sebuah pernyataan mengatakan empat perusahaan dilarang bekerja di Argentina selama 20 tahun untuk beroperasi dekat Kepulauan Falkland tanpa memperoleh izin.

Argentina menolak mengakui klaim Inggris atas Falklands, yang menyebut Malvinas. Terletak di Samudra Atlantik Selatan sekitar 500 kilometer (310 mil) dari pantai Argentina, dan 14.000 kilometer dari London, pulau-pulau itu ditempati oleh pemukim Inggris pada 1833.

Inggris dan Argentina terlibat perang atas pulau-pulau pada 1982 menyusul invasi oleh junta militer Argentina. Inggris merebut kembali pulau setelah perang di mana 649 tentara Argentina dan 244 tentara Inggris tewas.

Dibaca : 756 kali
Baru dibaca Terpopuler