Minggu, 22 April 2018 | 11:21 WIB

British American Tobacco Perbesar Investasi di Filipina

Rabu, 01 Mei 2013 / world / antara

Manila, investorpialang.com - Produsen rokok Lucky Strike, British American Tobacco (BAT), memastikan akan memperbesar investasinya di Filipina senilai lebih dari 50 juta dolar AS atau sekitar Rp485 miliar pada tahun ini.

General Manager BAT Filipina James Lafferty di Manila, Selasa, seperti yang dilaporkan ABS-CBNnews mengatakan perusahaan akan melipatgandakan pembelian daun tembakau Filipina mencapai 3,6 juta kg pada musim tanam 2012-2013.

"Ini diperkirakan senilai antara 12 juta dolar AS hingga 14 juta dolar AS. Tahun lalu, perusahaan membeli 1,8 juta kg daun tembakau Filipina," katanya.

Pembelian itu, kata Lafferty, menjadikan BAT sebagai pembeli tembakau Filipina terbesar dalam kaitannya dengan pangsa pasar.

"Kami hanya kurang dari 1 persen dari pasar dan kita membeli hampir lima persen dari total panen. Kelebihan tembakau yang kita beli dijual ke berbagai negara di dunia," katanya.

Tahun ini BAT merencanakan untuk menginvestasikan lebih dari 50 juta dolar AS di Filipina.

Sebelumnya perusahaan telah menginformasikan akan menginvestasikan setidaknya 200 juta dolar AS di negara itu dalam lima tahun ke depan mulai tahun ini.

"Untuk tahun ini, kami berencana untuk menambah investasi 50 juta dolar AS yang akan digunakan untuk mempekerjakan lebih banyak orang, produksi, dan pemasaran. Tapi sebagian besar jumlah itu akan dialokasikan untuk membuka lebih banyak lapangan pekerjaan," katanya.

BAT mengharapkan pangsa pasarnya meningkat di negara itu dengan meluncurkan varian merek Lucky Strike yang baru, berikut merek lain.

Salah satu produk baru yang akan diperkenalkan ke pasar pada Mei adalah Lucky Strike Click & Roll, yang mengandung kapsul mentol dalam filter yang baru akan terasa mentolnya jika filter ditekan.

"Lucky Strike Click & Roll adalah konsep baru yang inovatif dalam rokok dan BAT menjadi yang pertama kali menjualnya di Filipina, di Asia. Kami akan menjualnya sekitar 40 Peso (Rp20.000) per bungkus," katanya.

Saat ini BAT menjual Lucky Strike merah dan hijau di Filipina sementara merek lain BAT yang belum tersedia di negara itu di antaranya Dunhill, Kent, dan Pall Mall.

Dibaca : 803 kali
Baru dibaca Terpopuler