Jumat, 27 April 2018 | 00:39 WIB

Toyota Tunda Pembangunan Pabrik Baru

Selasa, 08 Januari 2013 / world / antara/afp

Tokyo, investorpialang.com - Toyota Motor Jepang telah memutuskan menghentikan pembangunan pabrik baru untuk tiga tahun ke depan di mana mengalami pergeseran dari kebijakan sebelumnya yang membangun pabrik baru hampir setiap tahun, menurut laporan-laporan Minggu.


Perusahaan, yang berharap untuk mendapatkan kembali posisi teratas di pasar otomotif global itu, akan berkonsentrasi investasi modal pada pabrik yang ada, kata harian bisnis Nikkei.

Kebijakan baru pada dasarnya akan menunda sampai akhir tahun fiskal 2015 semua rencana untuk membangun pabrik baru selain yang sudah diumumkan, kata surat kabar itu.

Perusahaan secara resmi akan mengumumkan keputusan dalam suatu rencana manajemen baru yang akan dirilis dalam beberapa bulan mendatang, Jiji Press mengatakan seraya menambahkan bahwa Toyota ingin meningkatkan efisiensi dan mengurangi biaya.

Perusahaan mobil terbesar di Jepang itu kini memiliki sekitar 50 pabrik di luar negeri. Toyota juga mengatakan pada akhir Desember lalu bahwa perusahaan itu diperkirakan mencatat penjualan 9,7 juta kendaraan pada 2012, yang dapat mengungguli General Motors dan Volkswagen sebagai industri pembuat mobil terbesar di dunia.

Perusahaan mobil itu mengharapkan dapat menjual sekitar 9,91 juta unit kendaraan pada tahun ini.  (ANTARA/AFP)

Dibaca : 801 kali
Baru dibaca Terpopuler