Senin, 20 Nopember 2017 | 11:05 WIB

Pemkab Akan Tingkatkan Saham di Bank Sulut

Sabtu, 26 Juli 2013 / market / antara

Gorontalo, investorpialang.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gorontalo Utara, akan meningkatkan saham di Bank Sulut pada tahun anggaran 2014.

Rencana tersebut disampaikan Bupati Gorontalo Utara Indra Yasin, Kamis, kepada pihak Bank Sulut usai penyerahan dana tanggung jawab sosial kemasyarakatan (CSR) Bank Sulut kepada Pemkab setempat senilai Rp172 juta.

Hingga kini, katanya, saham pemkab di bank tersebut mencapai Rp4 miliar dengan pendapatan sisa bagi hasil pertahun sebesar Rp1 miliar.

Pada 2012 lalu, katanya, pendapatan tersebut mampu memenuhi kebutuhan sektor kesehatan di daerah ini melalui pengadaan dua unit mobil operasional yang dimanfaatkan untuk antarjemput pasien sakit dari keluarga kurang mampu serta berbagai manfaat yang mampu menyentuh kebutuhan langsung masyarakat di daerah ini.

Karena itu peningkatan jumlah saham menjadi perhatian penting pemkab agar dana yang tersimpan akan terus bergulir dan aman untuk kebutuhan langsung masyarakat.

Dana CSR tahun 2013 yang baru diterima, kata bupati, akan disalurkan untuk membantu modal usaha pedagang kecil yang telah mencapai 2.000 orang.

Diawal tahun, pemkab baru berhasil mengalokasikan bantuan modal usaha kepada 1.000 pedagang kecil diseluruh kecamatan, masing-masing sebesar Rp500 ribu.

"Program tersebut akan dilanjutkan saat ini, untuk menyalurkan bantuan yang sama bagi pedagang kecil yang belum menerimanya," Ungkap Bupati.

Dibaca : 652 kali
Baru dibaca Terpopuler