Rabu, 20 Juni 2018 | 20:20 WIB

Jasa Marga Siap Jual 24,5 juta Saham Treasury

Selasa, 03 April 2012 / market / supendi

 

Pialang News - Jasa Marga (JSMR) siap menjual “treasury stock” kepada publik untuk memperkuat modal perseroan, seiring rencana ekspansi dalam pembangunan ruas-ruas tol baru.
 
Dalam rilisnya yang diterbitkan hari ini, perseroan akan melepas sekitar 24,5 juta lembar saham. 
 
Sekretaris Perusahaan Jasa Marga, Okke Merlina mengatakan, rencana tersebut sesuai dengan peraturan Badan Pengawas Pasar Modal dan Lembaga Keuangan (Bapepam-LK). "Tahun ini saham treasury sudah memasuki periode wajib menjual,” tutur Okke. 
 
Selain itu, perseroan juga berencana melepas sisa kepemilikan sahamnya di CMNP sekitar 81,6 juta lembar saham. Jasa Marga  menunjuk PT Danareksa Sekuritas sebagai pelaksana aksi korporasi.
 
Jasa Marga telah mendapatkan konsesi untuk membangun 9 ruas jalan tol yang berlokasi di Jabodetabek, Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur dan Bali. 
 
Kesembilan ruas tol tersebut adalah Jakarta Outer Ring Road (JORR) Ruas W2N  (Kebonjeruk-Ulujami), Bogor Ring Road, Cengkareng-Kunciran, Kunciran-Serpong, Semarang-Solo, Gempol-Pandaan, Gempol-Pasuruan, Benoa-Ngurah Rai-Nusa Dua dan relokasi Tol Porong-Gempol. 
 
Ruas Cengkareng-Kunciran dan Kunciran-Serpong merupakan bagian dari lingkar kedua JORR-2. Dari sembilan ruas tersebut, tujuh ruas diantaranya akan mulai dibangun pada tahun 2012 ini. 
 
“Hal ini sesuai dengan komitmen kami yang telah mencanangkan tahun 2012 ini sebagai tahun Konstruksi,” tambah Okke.
 
Dalam pengerjaan proyek tersebut, Jasa Marga memerlukan dana sekitar Rp25 triliun. 
 
"Mulai tahun 2013, sebagian dari ruas tol yang dibangun tahun ini diperkirakan akan dapat beroperasi secara bertahap."
 
Menurut Okke, Jasa Marga saat ini tengah berencana untuk melakukan akuisi ruas jalan tol baru yang saat ini konsesinya dimiliki oleh perusahaan lain.

 

Dibaca : 371 kali
Baru dibaca Terpopuler