Senin, 20 Nopember 2017 | 11:05 WIB

Pertamina Targetkan Masuk 50 Perusahaan Terbaik Dunia

Minggu, 17 Agustus 2013 / market / antara

Jakarta, investorpialang.com - Dirut PT Pertamina (Persero) Karen Agustiawan menargetkan bisa menembus jajaran 50 perusahaan terbaik versi Fortune Global, sejalan dengan program Pertamina menjadi ASEAN Energy Company pada tahun 2025.

"Saat ini kita sudah menduduki peringkat 122 dalam Fortune 500, peringkat 50 Fortune bukan tidak mungkin dicapai dalam beberapa tahun ke depan," kata Karen, saat pemasangan spanduk 'Prestasi Baru di Tingkat Dunia Tahun 2013 Berhasil Masuk Fortune Global', di Jakarta, Jumat.

Menurut Karen, mimpi Pertamina menjadi perusahaan energi terbesar di ASEAN harus direalisasikan, dan terus diperjuangkan agar semangatnya tidak sampai luntur.

"Untuk itu agar mimpi itu tidak luntur perlu kerja keras dari semua jajaran, meningkatkan kualitas sumber daya manusia," tegas Karen.

Menurutnya, dengan proses perekrutan SDM diharapkan tercipta generasi yang lebih berkualitas dan memiliki kompetensi tinggi dalam meningkatkan kapasitas produksi Pertamina secara besar-besaran.

"Saya yakin generasi Pertamina mampu untuk lebih maju, karena arah manajemen sudah jelas menjadi perusahaan berskala global," tegas Karen.

Karena itu diutarakanya, Pertamina tetap harus lebih banyak belajar dari perusahaan minyak lainnya lantaran saat ini Pertamina belum mampu menggunakan teknologi mengeksplorasi migas yang lebih mumpuni agar bisa mengelola lapangan yang sulit seperti Brown Field.

"Kita banyak memiliki lapangan migas yang sudah berusia tua, sehingga butuh kemampuan teknologi untuk mengelolanya. Saya berharap kerjasama dan proses pembelajarannya," kata Karen.

Dibaca : 641 kali
Baru dibaca Terpopuler