Senin, 18 Juni 2018 | 10:32 WIB

Akuisisi INAF Oleh KAEF Diminati Tiga Sekuritas

Senin, 14 Mei 2012 / market / st01

Pialang News, Jakarta - Tiga perusahaan sekuritas berminat mengikuti beauty contest untuk menangani akuisisi share swap PT Indofarma (Persero) Tbk (INAF) oleh PT Kimia Farma Tbk (KAEF).

Menurut Direktur Utama Kimia Farma, M Syamsul Arifin, tiga perusahaan peminat merupakan tiga perusahaan sekuritas Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

Syamsul menjelaskan, awalnya PT Mandiri Sekuritas mengajukan diri menjadi lead, namun Kimia Farma mengatakan belum bisa menentukan keputusan sebelum beauty contest selesai dilakukan.

Dia menambahkan rencana penggabungan dengan Indofarma adalah penggabungan industri farmasi. Besar kemungkinan, Kimia Farma akan menjadi holding grup dengan melihat market cap perseroan yang melebihi Indofarma.

"Holdingnya akan kami pegang, dan bawahnya dimergerkan. Pasca holding yang sudah disepakati itu industri generik akan diambil Indofarma, dan pengembangannya oleh Kimia Farma," ujar Syamsul, hari ini.

Sebagai informasi, rencana penggabungan Indofarma dan Kimia Farma telah mendapat restu dari Kementerian BUMN yang menerbitkan surat nomor S194/MBU/D5/2012 tertanggal 23 April 2011 yang menyatakan bahwa kedua BUMN farmasi tersebut diminta untuk membuat rencana bisnis bersama.

Dibaca : 505 kali
Baru dibaca Terpopuler