Jumat, 27 April 2018 | 00:39 WIB

Ribuan Akun Nasabah Saham Ditolak Bank

Senin, 27 Februari 2012 / market / cr01
Ribuan Akun Nasabah Saham Ditolak Bank

 

PIALANG NEWS- Ribuan akun dana nasabah yang dikembalikan Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI) kepada nasabah banyak yang mengalami penolakan atau reject oleh bank.

Menurut Koordinator Ketua Asosiasi Perusahaan Efek Indonesia (APEI), Lily Widjaja, dana nasabah yang direject oleh bank tersebut awalnya adalah dana nasabah yang dititipkan ke KSEI terkait peraturan pemisahan Rekening Dana Nasabah (RDN).

RDN sendiri awalnya mulai diberlakukan pada 1 Februari namun kemudian diperpanjang hingga 21 Februari, pasca 21 Februari ternyata ada beberapa akun dana nasabah yang belum selesai prosesnya dan masih dititipkan ke KSEI sehingga KSEI dihadapkan pada dua pilihan sesuai
aturan yang ada.

"Sesuai aturan yang ada yang punya Rekening Dana Investasi (RDI) ya segera dipindahkan ke RDI, kalau  yang tidak punya harus dikembalikan ke nasabah," katanya di Jakarta, Senin (27/2).

Namun, Lily menambahkan, ketika dana nasabah yang dikembalikan kepada nasabah, ternyata ada yang direject oleh bank karena berbagai alasan seperti rekeningnya sudah ditutup.

Padahal untuk dikembalikan ke Perusahaan Efek (PE) tidak memungkinkan karena rekening QQ sudah ditiadakan.

Dibaca : 497 kali
Baru dibaca Terpopuler